Jumat, 07 September 2012

Kaspersky Siap Luncurkan KIS dan KAV 2013


Kejahatan dunia maya semakin hari semakin marak. Bahkan kini para penjahat cyber menyasar media sosial dan akun online banking untuk mencuri password maupun data pribadi lainnya demi mengeruk keuntungan.

Kenyataan yang terjadi ini lantas mendorong Kaspersky Lab untuk meluncurkan produk yang andal demi menangkal aksi kejahatan tersebut. Kaspersky Internet Security (KIS) maupun Kaspersky Anti Virus (KAV) versi 2013 diklaim mampu memberikan perlindungan maksimum untuk aset digital.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan KIS dan KAV 2013. Automatic Exploit Prevention misalnya, mampu memblok bahkan exploit terbaru yang belum dikenal sekalipun. Dalam hal ini termasuk pula malware yang memanfaatkan kerentanan zero day paling berbahaya. 

Selain itu ada teknologi Safe Money untuk melindungi transaksi online. Teknologi ini berguna untuk melindungi kartu kredit atau akun bank selama online banking berlangsung. Di dalamnya termasuk teknologi Safe Browser untuk mengisolasi bisnis yang berhubungan dengan uang dan memeriksa keaslian dari suatu situs komersial toko online. Safe Money memanfaatkan Virtual Keyboard on-screen yang memasukkan password dan nomor kartu klredit tanpa memegang keyboard, membuat keylogging malware tak berdaya.

Pada edisi KIS dan KAV sebelumnya, tingkat pendeteksian menunjukkan angka 99 persen dalam tes independen. Sedangkan untuk pendeteksian malware menunjukkan hasil 100 persen. Nah, pada versi yang baru ini Kaspersky mengklaim adanya peningkatan target deteksi yang tinggi lagi.

0 komentar