Minggu, 11 Desember 2011

Tips Merawat Laptop Jitu


Merawat laptop bukanlah hal yang susah. Tetapi jika disepelekan Anda akan menyesal karena laptop bisa saja rusak secara tiba-tiba karena kejadian yang datang secara mendadak tanpa diduga.
Kutulis.com akan berbagi beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan terhadap laptop Anda. Yuk kita simak :
1. Jangan memasukkan laptop yang habis digunakan langsung ke dalam tas laptop. Hal ini dikarenakan, laptop yang telah digunakan biasanya masih menyimpan panas berlebih. Saat langsung dimasukkan tas, panas ini tertahan cukup lama dan tidak akan mudah berkurang. Akibatnya akan berpengaruh kepada komponen listrik yang ada di dalam laptop.

3. Jangan menggunakan laptop di dekat makanan maupun minuman karena dikhawatirkan makanan atau minuman kita tumpah dan mengenai laptop kita.2. Jangan mencharge laptop secara berlebihan, artinya cabutlah charge dari stop kontak listrik jika baterai telah ful dan charge lagi jika baterai telah berkurang hingga 40-50 %. Hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga keawetan baterai dan penghematan energi.
4. Jangan menyentuh layar LCD dengan benda-benda keras seperti ballpoint. Hal ini sering terjadi saat kita secara tidak sengaja menunjukkan sesuatu yang ada di layar LCD saat belajar maupun presentasi.
5. Jangan meninggalkan laptop Anda di tempat umum, seperti meja kuliah maupun di restoran hanya karena cuci tangan kecuali Anda yakin laptop dalam keadaan aman karena kejahatan terjadi saat ada kesempatan.
6. Jangan memasukkan laptop berjejal-jejal dengan benda lain dalam tas, misalnya buku, apalagi palu dan paku hehehe
7. Jangan menaruh laptop di lantai, waspadalah saat ada orang lewat laptop bisa terinjak.

0 komentar