Selasa, 03 Januari 2012

Kutipan-kutipan Unik Sepanjang 2011


Dari "Pele salah minum obat" yang dilontarkan Diego Maradona sampai "Saya ingin urus cucu" yang diucapkan Nugraha Besoes, sepakbola punya kutipan-kutipan unik, menarik, dan nyeleneh sepanjang 2011 ini.

http://cravencottagenewsround.files.wordpress.com/2011/10/pele-1.jpg

Saya Tak Butuh Ballon d'Or

"Di dalam benak saya, saya adalah yang terkuat. Saya jelas tak butuh Ballon d'Or untuk membuktikan saya adalah nomor satu," kutipan ini diucapkan oleh penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ia tak masuk nominasi Ballon d'Or yang pada akhirnya ditempati oleh Xavi Hernandez, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Berapa Orang Lagi?

"Saya sudah menyalami manajer dan asisten manajer. Berapa orang lagi yang harus saya salami? Memangnya ada aturannya?" kata Arsene Wenger. Ini adalah tanggapannya atas ucapan Clive Allen. Salah satu pelatih Tottenham Hotspur itu menyebutnya arogan karena tak mau berjabat tangan usai Spurs mengalahkan Arsenal di White Hart Lane.

Ayolah, Jacko adalah Legenda!

"Beberapa fans bodoh yang tidak mengerti dan tidak bisa mengerti hadiah seperti ini bisa pergi ke neraka. Saya tak mau mereka menjadi fans. Jika mereka tak mengerti dan tidak percaya pada hal yang saya percayai, mereka bisa pergi menonton Chelsea. Mereka bisa pergi ke manapun," ucap Mohamed Al Fayed menanggapi protes fans atas pemasangan patung Michael Jackson di depan Craven Cottage.

Bukan Rasisme, Cuma Salah Ucap Kata

"Tak ada rasisme. Mungkin salah satu pemain mengucapkan sebuah kata, bertindak sesuatu, kepada pemain lain, dengan keliru. Tapi pemain yang jadi sasaran mesti bilang, ini adalah permainan, kami dalam pertandingan, dan di akhir laga kami harus bersalaman. Saat bermain, terkadang Anda mengatakan sesuatu yang tidak tepat. Di akhir laga, semua selesai dan Anda punya laga selanjutnya di mana Anda bisa bertindak lebih bagus," papar Sepp Blatter. Komentar ini kemudian mengundang kontroversi karena Blatter dianggap mengecilkan isu rasisme.

Blatter Cuma Pencitraan

"FIFA meluruskan komentar Blatter dengan gambar dirinya berpose dengan seorang pria berkulit hitam," tulis Rio Ferdinand di akun Twitter miliknya. Ia menganggap usaha FIFA dan Sepp Blatter meminta maaf atas kutipan sebelumnya, dengan berpose bersama Menteri Urusan Kemanusiaan Afrika Selatan Tokyo Sexwale --yang kebetulan berkulit hitam--, sebagai sebuah pencitraan.

Saya Tampan dan Kaya, Mereka Cuma Iri

"Beberapa wasit membiarkan mereka untuk terus menempel saya seperti (pemain Dinamo Zagreb) yang lakukan hari ini. Saya pikir itu karena saya kaya, tampan dan seorang pemain yang hebat. Mereka iri pada saya - tak ada penjelasan lain soal itu," seru Cristiano Ronaldo usai pertandingan melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions. Ia menerima banyak pelanggaran pada laga tersebut. 

http://statussuperman.com/wp-content/uploads/2010/08/Football-Cristiano-Ronaldo1.jpg

Kurang Beruntung

"Saya hanya kurang beruntung," ujar Paul Scholes mengenai rekor 90 kartu kuning dan empat kartu merahnya selama berkiprah di Premier League.

PSSI Tak Butuh Pengakuan Pemerintah

"Tidak ada dalam konstitusi kami bahwa PSSI harus diakui pemerintah. Kami tidak harus mendapatkan pengakuan formal. Kalau pemerintah seperti itu, kami tidak bisa menghalangi. Itu hak pemerintah," ujar Nurdin Halid.

Kapan Mereka Datang?

"James dan Phil (Younghusband) baru bisa bermain sekitar 15 Maret mendatang sebab mereka masih menyelesaikan kompetisi di Filipina sana," tutur CEO klub LPI Jakarta FC, Hadi Basalamah, di awal-awal tahun 2011. Sayangnya, Younghusband bersaudara tak pernah tiba dan kompetisi LPI bubar di tengah jalan.

Saya Ingin Urus Cucu

"For the sake of Indonesian football. Ini untuk kepentingan nasional, bukan untuk kepentingan diri sendiri," ucap Nugraha Besoes atas berakhirnya masa jabatannya sebagai Sekjen PSSI. Ditanya juga apa yang selanjutnya akan dilakukan, ia menjawab, "Pulang ke rumah, urus cucu."

Wingardium Leviosa! Terbanglah Roma!

"Saya tak punya bola kristal dan saya bukan Harry Potter," tegas Luis Enrique. Membangun AS Roma tidak bisa dilakukan dengan merapal mantra sihir.

Mourinho dan 10 Pemainnya

"Saya harus berlatih dengan 10 pemain (untuk bersiap menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions), berlatih bagaimana caranya bermain dengan 10 orang. Karena saya pergi ke sana dengan Chelsea, saya mengakhiri laga dengan 10 orang. Saya pergi ke sana dengan Inter, saya mengakhiri laga dengan 10 orang. Sekarang saya berlatih dengan 10 pemain karena itu bisa saja terjadi lagi," sentil Jose Mourinho... seperti biasa.

FIFA Seperti Dinosaurus

"Semua akan sama saja... FIFA seperti museum besar dan mereka (para petinggi FIFA--red) dinosaurus yang tidak ingin menyerahkan kekuasaan," ujar Diego Maradona mengomentari isu suap yang terjadi dalam tubuh FIFA.

Pele Salah Minum Obat

"Sepertinya Pele salah minum obat. Bukannya minum obat yang benar, dia meminum obat yang salah. Dia seperti bingung dan tak tahu apa yang dia bicarakan… Saya pikir lain kali dia harus minum obat yang tepat sebelum membuat pernyataan dan kemudian dia bisa berganti dokter," ujar Diego Maradona (lagi) setengah berseloroh. Kali ini ia heran dengan ucapan Pele yang mengatakan bahwa Neymar lebih baik dari Lionel Messi.

http://www.famouspeoplebiographyguide.com/images/Biography-Of-Pele.jpg





sumber :
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/29/074839/1801942/73/pele-salah-minum-obat-kutipan-kutipan-unik-sepanjang-2011?b99110170

0 komentar