Senin, 16 Januari 2012

Teknik SEO Sederhana tapi Nendang

SEO, tentu kata yang sangat tidak asing bagi blogger bukan? Yap, berasal dari singkatan search engine optimation yaitu sebuah teknik untuk merebut posisi nomer 1 search engine seperti Google, Yahoo atau sejenisnya. Untuk master-master SEO silahkan tertawa sepuasnya dengan teknik SEO jadul yang akan saya jelaskan dibawah. Tapi inilah kenyataannya. Meski jadul tapi mantab, kekekeke.
Posting ndag jelas tapi semoga bermanfaat (gimana si ndag jelas kok bermanfaat #hehehe) berjudul Teknik SEO Sederhana tapi Nendang ini saya publikasikan untuk memenuhi janji kepada kawan-kawan blogger yang (mungkin) penasaran dengan teknik seo yang saya gunakan untuk merebut posisi pertama di Google dan (berharap) di Yahoo juga untuk kata kunci Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah.

teknik seo

posisi SEO Tablet Android

Yaitu sebuah kata kunci kontes SEO yang berhadiah total 25 juta rupiah plus 2 buah tablet android Acer Iconia Tab A500. Gampang-gampang susah menurut sayah, susah di awal dan gampang di 2 bulan terakhir kontes. Tidak lain karena teknik SEO yang sederhana tapi nendang tadi *nyengir* So, apaan si teknik SEO nya Ros?
Sederhana, teknik SEO ini gak perlu pakai software-software’an macam senuXe X dan teman-temannya. Saya optimasi standart seperti teman-teman lain dalam mengoptimasi kata kunci. 2 bulan pertama saya lakukan full optimasi. Yang pertama adalah menyerang sosial bookmark. Awal-awal kotes ada 300an sosbook yang saya tempeli link. Setelah kuat saya males dan cape register, submit manual satu per satu gak pake sofwer. Maklumlah blogger gak modal wkwkwk.
Selanjutnya teknik SEO adalah post forum, komen signature di forum-forum lokal karena targetnya adalah Google Indonesia dan Yahoo Indonesia. Komen di blog-blog temen yang dofollow maupun nofollow, standart lah seperti temen-temen lain. Sembari komen sana-sini saya mengajak tukar link dengan banyak blog. Henah, tukar link dengan banyak blog inilah yang menurut saya sumber kekuatan kenapa blog saya bertahan nomer 1 Google.co.id selama hampir 2 bulan sebelum akhirnya tergeser ke posisi kedua menjelang penilaian.
Teknik SEO

Teknik SEO tukar link

Bulan ketiga dan keempat saya optimasi kontes SEO dengan malas-malasan karena sudah berada diposisi wahid. Terutama karena sibuk sama optimasi pasang iklan Berniaga yang jelas menghasilkan daripada kontes yang belum tentu menang. Belajar dari peserta kontes Marcedez Benz, bulan ketiga dan keempat ini saya maruk ikutan cari backlink dari shoutbox dan buku tamu.
Ujicoba teknik SEO dengan cari backlink dari shoutbox dan buku tamu saya pakai untuk membuat blog penyundul ternyata hanya bertahan di page 26 wkwkwk.. Ahh ternyata shoutbox gak ampuh-ampuh amat untuk memperkuat backlink. Inti dari ‘teknik SEO sederhana tapi nendang‘ menurut hemat saya adalah dari tukar link dengan banyak blog. Emang tukar link dengan berapa blog Ros? lumayan.. total ada 78 blog yang bersedia tukar link dengan keyword kontes.
Otomatis setiap mereka melakukan posting akan dapat tambahan backlink kan? Sengaja saya cari blog-blog baru dan sayah gak peduli PR 2, PR 2 bahkan PR 0 sekalipun. Blog-blog baru seperti ini pasti seneng banget diajak tukeran link. Dan masih semangat-semangatnya ngeblog alias posting. Henah kalao sehari yang update posting 30-50 blog, silahkan itung sendiri dapat tambahan backlink berapa tiap bulannya.
Berbeda dengan blog-blog ber PR tinggi, apalagi ramai pengunjung. Boro-boro mau diajak tukeran link, nitip 1 komentar aja pakai dimoderasi, di hapus bahkan dilaporin spam, *hags. Udah gitu update posting paling sebulan sekali, itu aja masih mending hihihi. So, jangan remehkan blogger-blogger baru, toh kelak mereka juga bakal jadi master. Go Go blogger.. keep blogging.. keep posting.. keep spirit. Go Go Go!!
Semoga teknik SEO ini bermanfaat.

0 komentar