Rabu, 08 Februari 2012

Hemat Energi Menggunakan Lampu LED

Sadarkah kita selama ini telah menghambur-hamburkan uang untuk membayar tagihan listrik yang terus membengkak dikarenakan kita tidak menghemat energi listrik yang sangat fital bagi kehidupan kita. tanpa disadari masih banyak diantara kita yang tidak memahami pentingnya Hemat Energi, salah satunya dengan memakai Lampu rumah berjenis LED (light-emitting diode). karena lampu jenis ini bisa menghemat energi hingga 80% dibandingkan kita menggunakan lampu Neon ataupun bohlam. Selain itu lampu Neon dan bohlam merupakan salah satu penyebab pemanasan global dibumi dengan gas karbon dioksida(CO2) yang dikeluarkannya.

Beberapa Keuntungan yang kita dapat dengan Menggunakan Lampu Led :

1. Lampu Led ini sangat ramah lingkungan karena lampu berjenis Led bebas dari merkuri.
2. Lampu Led mempunyai desain yang elegant
3. Lampu Led juga memiliki daya pancar dan pencahayaan yang bagus, terutama pada ruangan indoor.
4. Lampu Led biasanya lebih awet daripada jenis lampu neon dan bohlam, biasanya lampu led bisa hidup lebih dari 25.000 jam.
5. Selain Hemat Energi Lampu LED juga tidak memancarkan sinar UV.

Sudahkah Anda menghemat Energi ?

Coba kita bayangkan jika setiap rumah menggunakan lampu led sebagai alat penerangan, bisa dibayangkan berapa jumlah energi yang sudah kita hemat. Lampu led juga memiliki pencahayaan yang bagus, putih terang namun tidak terlalu silau. pencahayaan dari lampu led ini dapat menimbulkan efek elegant pada ruangan yang akan menampilkan dengan jelas setiap sudut properti didalam ruangan tersebut. dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan lampu LED ini juga menghasilkan sedikit panas pada ruangan, selain kita bisa lebih menghemat energi dan biaya tagihan listrik ruangan anda pun makin sedap dipandang mata.

Tips Hemat Energi

1. Matikan lampu jika kita tidak menggunakannya.
2. Gunakan lampu hemat energi yang terang (sebaiknya gunakan Lampu LED)
3. Cabut steker listrik barang elektronik yang tidak kita gunakan.
4. Gunakan alat penghemat listrik yang bagus.
5. Matikan lampu, Tv, Radio, dll saat tidur.
6. Pilih barang elektronik yang hemat listrik.
7. Ajari anak dan keluarga untuk hemat energi listrik.
8. Cabut charger ponsel saat indikator energi Ponsel sudah penuh.

Lampu Led Solusi Menghemat Energi

Namun yang menjadi pertimbangan kita sebagai konsumen adalah masalah harga. Lampu LED ini harganya lumayan mahal jika dibandingkan dengan lampu-lampu biasa berjenis neon dan bohlam. namun perbedaan harga pastinya menentukan kualitas dari sebuah barang, selain hemat energi dalam penggunaannya. lampu Led juga mengurangi panas ruangan. nah sekarang keputusan akhir ada ditangan anda. mau murah pada awalnya namun mahal pada akhirnya, atau anda memilih menggunakan lampu led yang lumayan mahal namun lebih murah, hemat dan tahan lama.

0 komentar