Sabtu, 11 Februari 2012

Linda Manzer Desainer Gitar Unik



Linda (Jane) Manzer adalah seorang pembuat gitar ternama yang terlahir pada 2 Juli 1952 di Toronto, Kanada. Kemampuan musiknya ia peroleh dari Nova Scotia College of Art and Design di kota Halifax.



Ia kemudian mengasahnya dengan magang antara tahun 1974 hingga 1978 dengan seniman Jean Larrive di Toronto dan Victoria. Barulah pada tahun 1978 ia mulai mendirikan tokonya sendiri di Toronto.



Awalnya ia hanya mengkhususkan untuk membuat desain gitar akustik string saja, namun kemudian setelah ia memperdalam lagi kemampuannya dengan melanjutkan studinya di New York pada seorang desainer ternama James D'Aquisto pada tahun 1983 hingga 1984, ia kemudian merancang berbagai instrumen petik lainnya.



Kini karya-karya Linda telah sedemikian mendunia, ia membuatkan gitar bagi para musisi ternama seperti Gordon Lightfoot, Carlos Santana, Marie-Lynn Hammond dan puluhan musisi dunia lainnya.



Desainnya selain merdu, mempunyai detail yang sangat baik juga unik dan inovatif, foto-foto yang ditampilkan pada artikel ini menunjukkan sebagian dari karya-karya Linda Manzer yang kreatif.



www.AstroDigi.com

0 komentar