Jumat, 27 April 2012

Pantau Smartphone Anak Anda dengan Norton Safety Minder


Symantec meluncurkan Norton Safety Minder: Mobile Edition, sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan orang tua mengawasi aktivitas anak-anak mereka ketika menggunakan ponsel pintar.

Norton Internet Safety Advocate and Director, Asia, Symantec Effendy Ibrahim mengatakan orang tua harus terlibat dalam kehidupan digital anak-anak untuk mendiskusikan peraturan penggunaan komputer dan browsing Internet.

Aplikasi yang merupakan bagian dari Norton Online Family itu memungkinkan orang tua menyediakan beberapa tool untuk mengajari anak-anak tentang keamanan dan kebiasaan digital yang sesuai dengan usia mereka.

"Aplikasi itu memiliki fitur pengawasan web dan pemblokiran secara gratis sehingga orang tua tahu situs apa saja yang dikunjungi anak-anak dan memblokir konten-konten yang tidak sesuai," tulis Symantec melalui siaran pers Senin (13/2).

Cara kerjanya, orang tua harus memiliki akun Norton Online Family untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Kemudian, menginstal aplikasi itu ke ponsel pintar Android anak mereka. Aplikasi Norton Online Family akan mengaktifkan penyaringan web dan pengawasan perangkat bergerak melalui Norton Safety Minder untuk Android.

Norton Safety Minder: Mobile Edition tersedia secara gratis di Android Market dan dapat diunduh ke dalam bahasa Inggris, Jepang, Jerman dan Polandia. Ponsel pintar yang dapat menjalankan aplikasi itu adalah ponsel pintar berbasis Google Android versi 2.2 atau 2.3.

sumber

0 komentar