Senin, 18 Juni 2012

Cara Mencuci Bantal


detail berita
MENGGANTI sarung bantal setiap pekan diklaim baik bagi kesehatan dan kulit wajah. Namun agar tidur Anda semakin nyaman, sebaiknya jangan hanya memperhatikan sarung bantal. Cuci juga bantal Anda. Berikut panduan mencuci bantal yang benar seperti dikutip dari The Nest,

1. Dengan mesin cuci

Gunakan sabun cair lembut dan beberapa tetes pemutih. (Jika bantal Anda tidak berwarna putih, jangan gunakan pemutih). Saat mencuci, pilih opsi mencuci dengan delicate atau gentle. Saat membilas, bilas beberapa kali guna memastikan sabun telah hilang. Saat dikeringkan, putar bantal dalam waktu dua hingga tiga kali. Saat mencuci, buka penutup mesin cuci dan putar bantal. Selain itu, tekan kedua sisi bantal agar kembali ke bentuk semula.

2. Mencuci dengan tangan

Isi ember besar dengan air hangat, deterjen, dan beberapa tetes pemutih (sekali lagi jangan gunakan pemutih jika bantal Anda tidak berwarna putih). Kemudian rendam bantal selama setengah jam. Lalu peras setiap bantal, pada beberapa waktu, untuk membantu menyebarkan deterjen dan membuat bantal benar-benar bersih.

Setelah Anda selesai memeras beberapa kali, bilas tiap bantal dalam air bersih setidaknya tiga kali agar sabun keluar dari bantal. Setelah dibilas, bantal jangan langsung dimasukkan ke mesin pengering. Tempatkan bantal yang telah bersih di permukaan yang datar sehingga air bilasan keluar.

3. Menjemur

Mengeringkan bantal membutuhkan lebih dari satu kali putaran di mesin cuci. Karena itu, putar bantal yang telah bersih lebih dari satu kali, hingga Anda benar-benar merasa puas telah kering. Setelah Anda pikir bantal telah kering, gantung dan jemur bantal di udara terbuka. Jemur dalam beberapa hari agar bantal kering sempurna, di bagian dalam dan luar.

0 komentar