Senin, 30 Juli 2012

Diet Buah-buahan, Ini Dia Segudang Manfaatnya untuk Tubuh Kita


Buah-buahan punya segudang manfaat untuk tubuh. Tidak percaya? Simak saja manfaat sejumlah buiah berikut ini:

Stroberi
Salah satu makanan favorit lainnya, dengan hanya 49 kalori per 5 ons porsi, buah ini akan meningkatkan jumlah energi Anda. Stroberi juga merupakan salah satu makanan yang sangat bergizi dan memiliki banyak dampak positif bagi kesehatan, seperti: mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, meningkatkan memori, perlindungan yang lebih baik terhadap kolesterol, kanker, degenerasi otot, dan infeksi pada umumnya.

Tomat
Makanan serba guna ini menawarkan kalori rendah sekitar 27 kalori per 5 ons penyajian. Tomat menawarkan spektrum nutrisi yang sangat lengkap, yang sebagian besar berupa vitamin dan mineral yang diwakili, terutama vitamin A, C, dan K, dan Kalium. Menambah tomat pada menu diet akan melindungi Anda terhadap peradangan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan beberapa jenis kanker.

Semangka
Sebuah pilihan terbaik untuk anak-anak dan orang dewasa, buah lezat ini hanya mengandung 9 kalori per ons. Manfaatnya sangat signifikan seperti mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan tekanan darah, dan meningkatkan kapasitas untuk menyembuhkan luka. Semangka juga merupakan sumber penting lycopene, suatu antioksidan yang membantu melindungi Anda dari kanker.

Apel
Apel adalah salah satu makanan rendah kalori paling populer. Satu buah apel umumnya mengandung sekitar 65 kalori dan dikemas dengan vitamin dan mineral, terutama vitamin C dan K, dan potassium.


Sumber: duniafitnes.com

0 komentar