Sabtu, 03 November 2012

7 Keajaiban di dunia makanan


Ada banyak jenis makanan di dunia ini. Para editor di majalah Bon Appetit baru-baru ini membahas tentang 7 Keajaiban di dunia makanan. Mereka mengulas tentang makanan dunia yang paling ikonik. Tentu saja ini diambil dari perspektif mereka tentang makanan enak itu sendiri, seperti yang dilansir di Forbes. 

1. Ayam panggang pedas dari Jamaika. 
Sajian ayam bakar yang diberi bumbu pedas. Mungkin hampir mirip dengan hidangan ayam bakar dari Indonesia.

2. Salad cincang dari Lebanon atau Fatouche.
Salad cincang ini hampir mirip dengan sambal cincang dari Indonesia, tetapi memiliki perbedaan pada isi dan minyak yang digunakan.

3. Kentang panas dari Madrid atau lebih dikenal dengan Patatas Bravas.
Camilan khas Spanyol yang terbuat dari kentang yang direbus dan disajikan bersama saus paprika yang unik.

4. Ceviche
merupakan masakan laut yang populer di daerah pesisir Amerika, terutama Amerika Tengah dan Selatan, dan Filipina. Hidangan ini biasanya terbuat dari ikan mentah segar yang direndam dengan air jeruk seperti lemon atau jeruk nipis. Kemudian makanan ini dibumbui dengan cabai.

5. Trofieadalah pasta dari Liguria, Itali, yang dibuat dari tepung dan air, tanpa telur. Kemudian adonan pasta itu digulung dengan tangan dan disajikan dengan basil pesto.

6. Es kopi Vietnam juga dikenal dengan nama Ca phe da atau kafe da.
Minuman ini adalah resep kopi tradisional dari Vietnam. Sajian kopi dingin dengan berbagai tambahan rasa seperti susu atau coklat.

7. Profiterole atau cream puff merupakan kue choux yang diisi dengan krim kocok, krim kue, atau es krim. Kue ini biasanya bercita rasa manis. Cream puff bisa dihiasi dengan hiasi dengan saus cokelat, karamel, atau gula bubuk.

Makanan dan minuman di atas memang sering kita temui, karena mereka termasuk kuliner internasional yang sudah mendunia. Kita tentu pernah menikmati cream puff yang manis atau ayam bakar pedas khas Indonesia. Semua kuliner di dunia terkadang memiliki kesamaan, hanya sedikit berbeda pada komposisi bahan.

0 komentar