Minggu, 13 Januari 2013

Ke Banyuwangi, Belum Lengkap Sebelum Ke Tempat Ini


BANYUWANGI adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa timur. Daerah ini merupakan sebuah daerah yang kaya akan budaya, sejarah, kesenian, dan keindahan alam.

Berbagai potensi wisata terdapat di daerah ini. Liburan Anda ke Banyuwangi pun belum lengkap tanpa mengunjungi tempat-tempat ini, seperti dilansir laman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi:

Pulau Merah

Pulau Merah adalah sebuah pulau yang terkenal dengan bukit besar nan tinggi. Pulau ini terletak di daerah Pasanggrahan yang dapat ditempuh sejauh 60 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Saat ini, sudah terdapat akses jalan yang berupa jalan aspal untuk mencapai tempat ini.

Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, tempat ini dapat digunakan sebagai sarana surfing. Jika air sedang surut, wisatawan dapat berjalan kaki menuju bukit hijau yang terletak di tengah pulau. Nama Pantai Merah sendiri berasal dari warna tanah di sekitar bukit berwarna kemerahan.

Sadengan

Sadengan berada di Taman Nasional Alas Purwo. Tempat ini dapat ditempuh sejauh 80 kilometer dari Banyuwangi. Tempat ini merupakan area konservasi hewan dimana para pengunjung dapat melihat hewan-hewan. Hewan-hewan yang terdapat di tempat ini diantaranya adalah rusa.

Sukamade

Di Sukamade, para wisatawan dapat menikmati pantai yang begitu indah. Tempat ini merupakan tempat penting bagi para penyu. Dengan penanganan khusus, tempat ini dijadikan tempat budidaya penyu.

Telur-telur penyu tersebar di pantai ini. Untuk dapat mencapai ke Sukamade, para wisatawan dapat menempuh perjalanan sejauh 96 kilometer dari Banyuwangi.

0 komentar