Jumat, 01 Februari 2013

Aplikasi pengganti Instagram


Jika Anda termasuk salah seorang pengguna yang kecewa dengan Instagram, ada baiknya Anda mulai memikirkan alternatif aplikasi photo filter lainnya.

Mashable (19/12) mencoba mengumpulkan berbagai aplikasi mirip Instagram yang selama ini berkembang di antara para pengguna smartphone berplatform iOS maupun Android. Berikut merupakan kumpulan aplikasi photo filter gratis yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti Instagram:

1. Streamzoo

Fitur yang dimiliki aplikasi ini mirip dengan yang ditawarkan Instagram. Aplikasi yang bisa dijalankan melalui smartphone berplatform iOS dan Android ini menawarkan 20 filter, 15border, dan enam crop shape. Pengguna juga bisa mengikuti pengguna lainnya maupun menggunakan tag layaknya Instagram. Aplikasi ini juga menawarkan badge dan rewardbagi mereka yang aktif menggunakannya.


2. Camera Awesome

Aplikasi ini khusus untuk pengguna iOS saja. Pengguna disediakan lebih dari 300 efek, filter, dan perlengkapan editing gambar lainnya. Camera Awesome juga mendukung integrasi ke Twitter, Facebook, Instagram, YouTube dan Flickr.



3. Hipster

Satu lagi aplikasi photo filter yang bisa dijalankan di iOS maupun Android. Aplikasi ini bernama Hipster. Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna bisa menambahkan tulisan pada foto mereka, selain itu, juga disediakan geotagging yang mencatat di mana foto tersebut diambil.



4. Pxlr-o-matic

Aplikasi keempat ini bernama Pxlr-o-matic. Aplikasi yang bisa dijalankan di iOS dan Android ini menawarkan penggunanya untuk membuat sendiri filter, border, maupun tatanan foto mereka. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan Facebook, DropBox, iTunes, Flickr dan email pengguna. Jika tertarik, pengguna bisa membeli versi PLUS dengan membayar USD 0,99 atau setara dengan Rp 9.600.


5. Snapseed

Aplikasi terakhir ini yang paling terkenal di antara empat aplikasi lainnya. Snapseed merupakan aplikasi photo filter yang telah diakuisisi Google. Aplikasi yang memenangkan The Best iPad App 2011 ini memberikan fitur saturasi dan tilt shift kepada penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga langsung terhubung ke Google+.

0 komentar