Senin, 20 Mei 2013

Makanan di Kulkas Tak Cepat Busuk, Berikut Cara Susunnya!




MENDAPATKAN makanan di dalam kulkas sudah dalam keadaan busuk pasti menyebalkan. Lebih menyebalkan lagi bila Anda baru membelinya, dan kesalahan hanya karena penyusunan di dalam kulkas.

Makanan yang disimpan dalam kulkas harus dalam keadaan bersih serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Atur makanan dalam posisi yang memungkinkan Anda bisa melihatnya meski terletak di baris belakang.

Pasalnya, masalah makanan cepat busuk bukan karena Anda memakai kulkas murah, tetapi penyusunan yang salah di dalam kulkas. Agar makanan awet di dalam kulkas, perhatikan penyusunan berikut, seperti dilansir dari Yumsugar:

Bagian utama kulkas
  1. Rak kulkas paling atas untuk menaruh minuman dalam kemasan botol, bisa pula air putih yang sudah matang.
  2. Di rak kedua, tempatkan sisa makanan yang dikemas dalam wadah plastik. Anda juga bisa menyimpan roti dan telur dalam wadah aslinya.
  3. Di rak paling bawah, tempatkan menaruh susu, yoghurt, dan krim asam.
  4. Untuk laci kulkas yang memiliki suhu rendah (agak hangat), Anda bisa menyimpan buah menurut jenisnya. Hindari menyimpan buah bertekstur padat, seperti apel, di atas buah-buahan bertekstur halus seperti berry.
  5. Untuk laci kulkas bersuhu tinggi, Anda bisa menyimpan sayuran menurut jenisnya. Hindari menyimpan sayuran padat di atas sayuran hijau bertekstur lembut.

Bagian samping kulkas
  1. Di bagian pintu kulkas, Anda bisa menyimpan mentega dan keju blok.
  2. Untuk pintu samping kulkas yang kedua, simpan saus-saus, seperti mustard dan mayones.
  3. pintu ketiga, Anda bisa memasukkan beberapa bumbu lain.
  4. sementara rak berikutnya, Anda bisa menaruh acar, kaldu pasta, maupun mentega kacang.
  5. Terakhir, di bagian kulkas paling bawah, Anda bisa menempatkan botol berukuran tinggi, termasuk botol kecap maupun botol lainnya

0 komentar