Minggu, 09 Juni 2013

MiiPC, komputer anak-anak berbasis Android


Sebagian orang tua tentu ingin memperkenalkan perangkat komputer pada anak mereka sejak dini. MiiPC bisa menjadi jawaban yang tepat untuk kebutuhan tersebut.

Pada 25 Maret, perusahaan bernama ZeroDekstop resmi meluncurkan sebuah dekstop atau perangkat komputer yang didesain khusus untuk anak-anak. Dekstop ini mempunyai keunggulan berupa fitur multiple user accounts. Akun tersebut dapat dikontrol dan dimonitor dengan sistem real time melalui dukungan aplikasi iOS maupun Android. Hal ini membuat para orang tua dapat mengawasi kegiatan yang dilakukan anaknya ketika menggunakan MiiPC secara langsung.

Dikutip dari Engadget , MiiPC dilengkapi dengan layar monitor berukuran 4.7 x 4.7 x 3.1 inci. PC ini beroperasi menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. MiiPC juga didukung prosesor 1.2 GHz dual core Marvel New Armada SoC yang dilengkapi dengan 1 GB RAM dan 4GB flash storage. Fasilitas berupa koneksi Bluetooth juga sudah dibenamkan pada perangkat komputer ini.

Desain CPU pada MiiPC juga terkesan minimalis, dengan slot SD card berada di bagian depan. Untuk tombol power berada di bagian atas CPU. Port seperti port USB, HDMI, dan analog audio, ethernet, dan kelistrikan berada pada bagian belakang CPU.

Dengan fitur yang ditawarkan di atas dan keunggulan dalam sistem pengawasan orang tua, MiiPC ditawarkan dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 960 ribu.

0 komentar