Sabtu, 12 Oktober 2013

Di usia 7 tahun, anak ini sudah kuasai bahasa pemrograman


Nampaknya anak kecil ini dapat diacungi jempol karena kecerdasannya. Dia berhasil menjadi seorang programer di usianya yang baru 9 tahun.

Seorang anak yang berusia baru 9 tahun bernama Lim Ding Wen asal Malaysia dan sekarang tinggal di Singapura ini berhasil menjadi programer sekaligus pengembang aplikasi termuda yang ciptaannya kini telah muncul di iTunes App Store.

Bahkan menurut sebuah tulisan di fanspage Computer Tricks, diperkirakan Wen adalah programer sekaligus developer Apple IIGS termuda di dunia.

Dia belajar bermain dan mengotak-atik kode sekaligus membuat aplikasi sejak umur 7 tahun dan kini salah satu aplikasinya yang telah mendapatkan persetujuan oleh Apple untuk masuk di Itunes App Store bernama Doodle Kids juga menjadi salah satu aplikasi populer di 'toko online' tersebut.

Di usianya yang masih teramat muda tersebut, Wen mengatakan bahwa dia memahami bahasa pemrograman seperti Applesoft BASIC, GSoft BASIC, Complete Pascal, Orca/Pascal dan Objective-C.

Tentunya menjadi satu hal yang membanggakan khususnya bagi orang tuanya, karena memiliki anak yang cerdas dan boleh dibilang jenius. Di usianya yang ke-14 di tahun 2013 ini, Wen terus berkreasi membuat aplikasi menarik untuk iPhone dan iPad.



0 komentar