Jumat, 29 November 2013

Masa kecil miskin, pria ini kini bisa bangun istana super megah


Liu Chonghua, 59, telah menghabiskan jutaan dolar untuk membangun sebuah istana bergaya Eropa di megacity Chongqing. Istana Liu memiliki struktur menyerupai Windsor Castle di Inggris. Satu-satunya perbedaan antara Windsor Castle di Inggris dengan istana miliknya adalah Windsor Castle versi China ini dikelilingi oleh sawah hijau yang subur. 

Istana ini juga memiliki menara yang terinspirasi oleh film terkenal Disney, Aladdin. Liu pun telah berhasil mewujudkan impian masa kecilnya dengan membangun istana tersebut. Semasa kecil, kehidupan Liu sangat lah keras. Dia dibesarkan dalam kemiskinan dan hampir setiap hari mengalami kelaparan. Hebatnya, kini dia berhasil menjadi seorang pengusaha sukses yang menghasilkan jutaan dolar sebagai seorang pengusaha kuliner. 

"Ketika saya masih kecil, saya sering mendengar cerita tentang pangeran dan istana. Maka, saya pun ingin membuat istana impian saya menjadi sesuatu yang nyata," kata Liu ketika diwawancarai AFP.





Sayangnya, impian Liu ditentang oleh beberapa orang yang tidak suka dengan apa yang dilakukannya. Dia bahkan telah menerima ancaman kematian dan terlibat adu argumen dengan pejabat lokal di Chongqing. Tetapi Liu tak terpengaruh oleh semua itu, dan tetap bertekad untuk mewujudkan mimpinya.



Pemerintah China rupanya memiliki pendapat berbeda. Para pejabat setempat telah mengirim para penggali untuk merobohkan gerbang kastil setinggi 16 meter yang sudah dibangun oleh Liu. 

"Pemerintah tidak pernah menghargai saya. Mereka mengatakan bahwa saya membuat mereka tersinggung. Saya bahkan mendapat panggilan telepon anonim dari seseorang yang mengancam akan menabrak saya dengan mobil," tandasnya.

Meski begitu, Liu sama sekali tidak berencana untuk berhenti membangun istananya.

0 komentar