Minggu, 08 Desember 2013

Rendam Mangga dengan Air Gula Agar Tak Berkerut Saat Dipotong


SEUSAI memotong mangga yang sudah dibeli, biasanya Anda enggan menikmatinya secara langsung. Mangga pun dipilih untuk disimpan di kulkas biar dingin, alhasil mangga jadi berkerut.

Penyimpanan mangga yang sudah dipotong tanpa memiliki kulitnya lagi, tentunya akan membuat mangga jadi berkerut. Bahkan, dari segi rasa pun mangga tak lagi enak dikonsumsi.

Proses penyesalan dalam menyimpan mangga yang sudah dipotong, kini bisa teratasi dengan baik. Sebab, ada solusi mudah membuat mangga jadi enggak berkerut lagi.

"Usai dipotong, maka rendam saja mangga di dalam air gula. Cara ini membuat mangga jadi lebih enak dikonsumsi," ucap Andrey Moreez, Executive Chef Swiss Bellhotel Harbour Bay Batam kepada Okezone, baru-baru ini.

Dalam penggunaannya, maka gunakan air gula sebanyak 100 ml buat ukuran satu buah mangga. Meski, bisa direndam dengan air gula tapi pemakaiannya air gula jangan terlalu banyak.

"Air gula yang dipakai untuk merendam mangga, berikan secukupnya. Jangan sampai buah mangganya mengambang. Bila terlalu banyak, maka rasa mangga akan berubah," paparnya.

Menurutnya, dengan memakai air gula maka akan mampu melapisi kadar getah yang ada di dalam mangga. Sebab, getah yang ada di mangga akan mudah menghilang jika terkontaminasi dengan udara yang ada di sekitarnya.

"Air gula akan berfungsi untuk melapisi getahnya sehingga getahnya tidak akan keluar. Getahnya pun akan tercover dengan air gula," timpalnya.

Pemakaian air gula pun selain membuat mangga tidak mudah berkerut, maka dari segi aroma dan rasa pun jadi lebih enak buat dikonsumsi.

"Warna yang ada di mangga akan tetap muncul dengan cerah, tekstur dari mangga pun enggak mudah terkontaminasi," tutupnya


0 komentar