Minggu, 12 Januari 2014

Fotografer Cilik Indonesia Juara Kontes Foto Dunia

Koloni semut tersebut diabadikan dengan apik oleh Patria Prasasya yang baru berusia 10 tahun. Ia pun ditahbiskan sebagai pemenang dalam kontes foto internasional bernama "Travel Photographer of the Year 2013".

Patria yang berasal dari Indonesia berhasil mengalahkan peserta lainnya dari berbagai negara dalam kategori "14 years old & under".

Ia juga menjadi satu-satunya pemenang dari Tanah Air dalam kontes yang diikuti oleh fotografer dari hampir 100 negara tersebut. Seperti dikutip dari situs TPOTY, Patria memang menyukai fotografi di usia dininya.


Fotografer muda yang jatuh cinta dengan bidang ilmu pengetahuan alam ini pernah memenangkan kontes foto di surat kabar lokal. Ia juga terlibat dalam komunitas foto.

"Tidak mudah menyatukan satu set berisi 4 foto seperti itu yang menunjukkan elemen-elemen berbeda dari kehidupan koloni, dan di saat yang bersamaan menggunakan depth of field yang baik," demikian komentar dewan juri. "Ia harus bangga dengan foto-foto tersebut," tambah mereka.

Adapun karya-karya dari para pemenang dari Travel Photographer of the Year (TPOTY), termasuk karya Patria akan dipamerkan di Royal Geographical Society di London yang bakal dibuka pada 11 Juli 2014. Duduk sebagai dewan juri dalam kontes itu adalah fotografer Eamonn McCane, Nick Meers dan Chris Weston.



0 komentar