Minggu, 09 Maret 2014

Jaga nutrisi sayuran dengan 4 cara memasak sehat ini


Anda pun mengetahui bahwa sayuran mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk peningkatan kesehatan. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah cara memasaknya. Cara memasak sayur yang salah mampu menghilangkan nutrisi yang ada di dalam sayuran.

Inilah beberapa cara memasak sehat terutama untuk mengolah sayuran seperti dilansir dari magforwomen.com.

Mengukus
Daripada merebus, ada baiknya Anda mengolah sayuran dengan cara mengukusnya. Sayuran yang dikukus jauh lebih sehat daripada yang direbus. Sebab kandungan nutrisi yang ada di dalam sayuran lebih terjaga daripada direbus.

Batasi penggunaan garam
Garam memang bermanfaat untuk memberikan rasa pada masakan Anda. Namun Anda harus berhati-hati, sebab asupan garam yang berlebih justru dapat merusak kesehatan. Selain itu hal yang perlu Anda ketahui bahwa garam pun bisa datang dari bumbu penyedap atau bumbu instan lainnya.

Memanggang
Selain mengukus, cara sehat lain dalam mengolah sayuran adalah dengan memanggangnya. Sebab memanggang hanya membutuhkan sedikit minyak daripada menggoreng.

Menumis
Menumis adalah salah satu cara memasak yang cepat dan sederhana. Namun Anda pun harus mengatur penggunaan minyak dalam menumis.

Sayuran yang dimasak dengan cara yang salah akan kehilangan warna, rasa, dan mineral serta vitamin di dalamnya. Oleh karena itu olahlah sayuran dan makanan Anda yang lain dengan cara yang tepat agar Anda mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.

0 komentar