Selasa, 22 April 2014

Indahnya air terjun bawah laut di Mauritius


Mauritius adalah sebuah negara pulau yang terletak di Samudera Hindia, 2.000 kilometer dari bagian tenggara benua Afrika. Mauritius pertama kali ditemukan oleh bangsa Arab, kemudian Bangsa Portugis antara tahun 1507 dan 1513. Kemudian negara tersebut bergantian dikuasai oleh Prancis, Belanda, dan Inggris. Kemudian negara ini resmi menjadi republik pada tahun 1968.

Di ujung pulau ini, tepatnya di barat daya Anda akan menemukan fenomena ilusi optik yang mengagumkan. Jika dilihat dari atas, lanau dan pasir di pantai pulau tersebut menimbulkan ilusi optik yang menyerupai air terjun bawah laut. Dari atas terlihat seperti ada pusaran bawah laut yang muncul di pesisir pantai. Pemandangan 'air terjun' ini diambil dari satelit Google Map.


Seperti dilansir Exposure Guide, pola air terjun ini disebabkan karena ombak yang menerjang pasir pantai, mengakibatkan pasir-pasir tersebut membentuk alur dan garis yang menyerupai curahan air terjun. Meskipun bukan air terjun bawah tanah sungguhan, tetapi pemandangan tersebut memang menakjubkan, bukan?

0 komentar