Kamis, 24 April 2014

Perbedaan Apple Siri & Microsoft Cortana


Microsoft baru saja
meluncurkan layanan personal assistant Cortana di ajang konferensi Microsoft //Build/ yang digelar di San Francisco, AS. Apa saja perbedaannya dengan layanan Siri besutan Apple?

iOS merupakan platform pertama yang menawarkan layanan personal assistantlewat peluncuran Siri pada 2011, yang kemudian diikuti Google dengan fitur Google Now di Android.

Kini Microsoft siap meramaikan persaingan dari layanan serupa lewat peluncuran Cortana yang hadir via Windows Phone 8.1.

Sejak pertama kali dirumorkan, Cortana langsung dibanding-bandingkan dengan Siri, mengingat layanan buatan Apple tersebut merupakan pionir di industri mobile.

Mengutip BGR, secara garis besar Cortana diciptakan sebagai sebuah layanan yang lebih personal. Sistem pada layanan ini akan lebih difokuskan pada mempelajari kebiasaan pengguna memperlakukan tiap individu secara berbeda (tergantung preferensi), sementara Siri dibuat untuk melayani secara umum.

Untuk memberikan gambaran tentang perbedaan kemampuan antara keduanya, Microsoft pun merilis tiga video yang menjelaskan sejumlah perbedaan antara Siri dengan Cortana.

Langsung saja simak video-video tersebut di bawah ini:




0 komentar