Jumat, 16 Desember 2011

Cara Mudah Utak-atik Tampilan Blog Dengan Blogger Template Designer

Kini di blogger kita bisa mengubah tampilan blog kita sesuka hati. Caranya pun sangat gampang. Cukup dengan menggunakan Blogger Template Designer. Kita bisa merubah font, background, layout, template dan lain-lainnya cukup dengan klik, klik dan klik.

Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama ada di blogger, jadi mungkin sudah pada tahu. Nah buat yang belum pada tahu, bisa baca artikel ini supaya tahu. Hehehe :-)

Langsung saja. Untuk membuka template designer ini anda cukup klik menu Template lalu klik tombol Customize. Seperti terlihat di gambar di bawah ini.


Membuka Blogger Template designer

Lalu anda akan melihat tampilan template designer seperti di bawah ini

Tampilan Blogger Template Designer

Jika dilihat pada gambar di atas, blogger template designer ini dibagi menjadi 3 area. Sebut saja area atas, area tengah dan area bawah.

Di area atas ada link Back to Blogger, View Blog, Help dan tombol Apply to Blog. Saya kira fungsi dari link-link ini tidak perlu dijelaskan karena dari namanya saja sudah ketahuan link itu buat apa.

Lalu selanjutnya area tengah. Di sinilah anda melakukan perubahan-perubahan pada tampilan blog anda. Disini terdapat 5 menu yaitu Templates untuk memilh templates, Background untuk memilih atau mengganti backgroung blog, Adjust width untuk mengatur lebar kolom blog, Layout untuk menentukan layout blog dan terakhir adalah Advanced. Pada menu Advanced ini anda dapat merubah tampilan huruf blog anda. Misalnya huruf untuk link, judul post, gadget, tanggal dan lain-lainnya.

Selanjutnya adalah area bawah. Di sini anda dapat melihat preview blog anda. Dengan begitu anda akan tahu akan seperti apa tampilan blog anda sebelum anda mengklik link Apply to blog.

0 komentar