Rabu, 04 Januari 2012

5 Menu Sarapan Peningkat Konsentrasi

KONSENTRASI membuat kita lebih fokus dan produktif dalam menyelesaikan tugas. Penting pula untuk bekerja dan belajar. Ada beberapa menu sarapan yang bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus di pagi hari.

1. Biji-bijian Utuh
Biji-bijian utuh seperti oatmeal, gandum, dan roti memberikan energi lebih cepat dan bisa meingkatkan konsentrasi. Bahan-bahan ini dapat dicampur dengan blueberry, strawberry, dan buah-buahan berjenis beri lainnya.

2. Telur
Telur tak hanya penting, tapi juga kaya akan asam lemak esensial, vitamin B, dan lesitin yang baik untuk otak dan memori. Lengkapi menu sarapan telur ini dengan sepotong roti.

3. Sarapan dengan Susu
Kalsium dan asam amino dalam susu, yogurt, dan keju bisa meningkatkan ingatan. Ketiga bahan makanan ini dapat dinikmati dengan berbagai variasi. Yogurt akan lebih enak jika ditambahkan potongan buah, sedangkan keju dapat disajikan dalam sandwich dengan roti gandum.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan kaya akan asam lemak dan asam folat yang dapat membantu meningkatkan mood. Tambahkan almond utuh, kacang mete, kenari, atau kacang lainnya ke dalam sereal favorit Anda untuk dimasak bersama potongan buah. Dan sarapan peningkat konsentrasipun siap dihidangkan.

5. Teh
Teh segar menjadi tambahan yang baik untuk sarapan. Teh hijau terbukti dapat meningkatkan memori dan efek kesehatan.


sumber

0 komentar