Senin, 02 April 2012

All New Ford Ranger:Lolos Tes Satu Juta Kilometer

All New Ford Ranger:Lolos Tes Satu Juta Kilometer

Pick-up 4X4 All New Ford Ranger akan diluncurkan di Indonesia pada semester pertama.

"Mobil ini sudah melewati tes satu juta kilometer di seluruh dunia dari suhu tertinggi 50 derajat celcius di padang pasir Uni Emirat Arab dan suhu terendah minus 5 di Artic Swedia. Hasilnya, mobil ini bisa melewati semua medan ekstrem di seluruh dunia," kata  Product Planning and Pricing Strategic Manager  PT Ford Motor Indonesia Christian Abraham Gandawinata.

Mesin All New Ford Ranger menggunakan mesin diesel 2.2 " Diesel (Mid dan HIi) advanced e/g advanced transmission dan mesin bensin 2.5 sehingga lebih bertenaga, irit bahan bakar dan jumlah emisinya yang rendah. Perpindahan transmisi dengan enam percepatan untuk 6 speed a/t dan 6 speed m/t.

Fitur Bluetooth Voice Command (BVC) untuk penggunaan Audio, CD, Telephone dan pengatur suhu kendaraan. Fitur itu dapat merespon keinginan pengemudi dalam mengatur suhu, mengguna audio dan melakukan panggilan telepon hanya lewat suara. Sayangnya, fitur itu tidak bisa merespon perintah dalam bahasa Indonesia.

"Saat ini fitur itu (BVC) baru tersedia dalam bahasa Inggris tapi Ford selalu mengupgrade kemampun BVC dalam merespon perintah seperti bahasa Indonesia," katanya.

Untuk fitur teknologi lainnya, mobil itu memiliki fitur ABS, ESP +++, Adaptive Load Control (ALC), Hill Descent Control (HDC) dan dll. Fitur HDC memudahkan pengemudi dalam menaiki tanjakan dan turunan di area perbukitan.

"Mobil itu bisa melewati turunan terjal tanpa gigi satu dan dua atau dalam kondisi netral. Tanpa menyentuh pedal gas, mobil bisa mengerem sendiri di wilayah perbukitan," kata Gandawinata.

Fitur unik All New Ford Ranger adalah fitur Water Wading Depth yang membuat mobil dapat melewati sungai setinggi 80 cm dari atas permukaan laut. Fitur itu memiliki tiga fungsi utama yaitu komponen powertrain, komponen elektronik memiliki dudukan yang tinggi dan saluran udara masuk.

"Umumnya, pengemudi akan menggerakkan setir dari kiri dan kanan untuk mencari traksi yang benar atau berjalan lurus ketika mobil berjalan di atas air, tapi All New Ford Ranger bisa langsung berjalan lurus. Mobil ini tidak akan terendam karena ventilasi udaranya dinaikkan," kata Gandawinata.

Untuk harga, waktu peluncuran dan target penjualan, Bagus enggan mengatakannya kepada media.

0 komentar