Minggu, 07 Oktober 2012

Diet mediterranean baik untuk jiwa dan raga


Bukan hanya membantu menurunkan berat badan, namun diet mediterranean juga diduga baik bagi kesehatan mental dan fisik seseorang, demikian ungkap studi terbaru dari Spanyol. Para ahli setidaknya melibatkan 11.000 mahasiswa dari berbagai universitas dan menemukan mereka yang rajin menjalani diet mediterranean terbukti memiliki nilai terbaik dalam tes mental dan uji coba kesehatan fisik.

"Pertumbuhan penduduk pada populasi di negara berkembang cukup menarik untuk dicari tahu faktor di baliknya yang bisa memicu kesehatan tubuh dan pikiran masyarakat itu," tutur kepala peneliti Patricia Henríquez Sánchez, seperti yang dikutip dari My Health News Daily .

Penelitian sebelumnya terkait dengan diet mediterranean juga menyebutkan bahwa jenis diet yang satu ini menurunkan angka kematian dan memperpanjang usia seseorang. Hal itu dikarenakan pola makan sehat diet mediterranean cenderung menjauhkan seseorang dari berbagai jenis penyakit kronis yang berbahaya.

Studi yang telah dipublikasikan dalam European Journal of Clinical Nutrition ini menyebutkan dietmediterranean pada dasarnya menganjurkan seseorang untuk lebih mengonsumsi sayur dan buah-buahan daripada daging sapi atau ayam dan kambing, gandum, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan ikan. Sementara produk susu dan wine atau anggur merah boleh dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Apabila Anda juga sanggup menjalani aturan dalam diet mediterranean tersebut, Anda pun akan dipastikan mampu kurus dengan cepat namun tetap sehat secara jiwa dan raga serta membantu menurunkan risiko kematian dini.

0 komentar