Sabtu, 10 November 2012

Belajar AlQuran dan Hadist dengan SalafiDB


Moment yang pas bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan adalah memperbanyak ibadah dan dzikir atau bacaan AlQuran. Untuk itu Anda memerlukan kitab Al-Quran atau kalau mau praktis bisa memakai Al-Quran digital seperti software SalafiDB. Belajar Al-Quran dan Hadist terasa lebih mudah dengan software SalafiDB yang patut anda miliki sebagai pembelajaran dan sarana ibadah. Program yang cukup terkenal SalafiDB ini adalah perangkat lunak yang berisikan Al-Qur’an, ribuan Hadits dan artikel-artikel salafi. Dengan dilengkapi fasilitas pencarian (search) dan jelajah (browse) seluruh dokumen, SalafiDB insya Allah akan membantu anda dalam memahami dan memperdalam Al-Qur’an dan Assunnah.

Saat ini SalafiDB sudah mencapai versi 4.0 yang memiliki banyak kelebihan. Beberapa keunggulan softaware SalafiDB antara lain:
Program dapat langsung dijalankan (portable).
Tidak perlu koneksi Internet (indeks disimpan di hardisk komputer).
Pencarian Al-Qur’an, Hadits dan artikel terpadu.
Hasil telusur diurut berdasarkan skor kedekatan (mirip Google).
Telusur Al-Qur’an dengan transliterasi.
Tayangan visual hubungan antar dokumen.
Analisa secara tata-bahasa ayat-ayat Al-Qur’an.
Editor cetak.
Jelajah (browse) seluruh isi dokumen (mirip tampilan e-book)
Preferensi tema tampilan tema.
Index dan tema dapat diupdate.

Selain itu Anda juga dapat mendengarkan alunan murottal dari qori terkenal untuk ayat AlQuran yang ingin anda dengarkan, namun untuk fitur ini memerlukan koneksi internet untuk melakukan streaming suara lantunan ayat-ayat Quran. Untuk menjalankan program ini silahkan Download SalafiDB 4.0 di link berikut:

0 komentar