Minggu, 11 November 2012

Mozilla rilis Firefox 15, Firefox 15 Android dan Thunderbird 15


Mozilla merilis update beberapa produknya secara bersamaan. Tercatat, Firefox 15, Firefox 15 untuk Android dan Thunderbird 15 diluncurkan bersama.

Seperti yang dirilis oleh Pocket Lint, Firefox 15 ini menjanjikan sisi kecepatan yang lebih baik daripada versi sebelumnya. Tidak hanya cepat, browser ini juga lebih stabil dan support untuk digunakan bermain game browser tanpa berhenti.

"Firefox (versi 15) telah dikembangkan dengan sebaik mungkin dan memangkas penggunaan memori yang berlebihan," ungkap Mozilla di blog resminya.

Selain Firefox 15 untuk PC, Mozilla juga merilis Firefox 15 untuk Android. Seperti halnya Firefox 15 untuk PC, browser untuk Android ini juga menjanjikan sisi kecepatan dan penghematan memori. Sayangnya, seperti yang dilansir oleh The Mobile Indian, Firefox 15 untuk Android hanya supportdengan Android versi 2,2 atau atasnya. 

Fitur-fitur baru yang ditambahkan dalam Firefox 15 untuk Android ini antara lain, Do Not Track, Master Password, HTTP Strict Transport Security, support untuk mengakses situs yang menggunakan HTML 5, support dengan Flash dan lebih cepat serta stabil dibanding versi sebelumnya.

Walaupun kurang mendapatkan simpati dari pengguna internet, Mozilla juga memberikan updateuntuk Thunderbird. Dalam updatenya kali ini, Mozilla menambahkan UI atau User Interface mirip Firefox serta fitur Multi-Chat.

Selain fitur di atas, Mozilla melalui situs resminya juga menjelaskan bahwa Thunderbird mendapatkan banyak sekali penambahan fitur seperti Do Not Track dan Ubuntu One yang kini telah support dengan Filelink.

Dikarenakan masih baru, Mozilla mengharapkan feed back dari penggunanya yang dapat dikirimkan ke Mozilla Get Satisfaction atau apabila menemui bugs dapat melaporkannya keBugzilla.

Bagi yang ingin mengunduh salah satu atau ketiga produk baru Mozilla ini dapat mengakses:

0 komentar