Sabtu, 22 Desember 2012

Kegunaan selai kacang yang tak biasa


Selai kacang biasanya menjadi salah satu pelengkap sarapan pagi Anda di rumah. Namun siapa sangka, selai kacang yang lazimnya untuk makanan dapat digunakan untuk memperbaiki hal-hal yang tak biasa. Penasaran? Apa sih kegunaan lain dari selai kacang? Yuk simak ulasan lengkap dari Boldsky berikut ini.

1. Menghapus bekas label atau sticker

Label atau sticker bersifat lengket dan terlihat kotor, jika tidak dibersihkan dengan Padahal Anda sudah menggosoknya dengan keras. Tetapi, hasilnya tetap tidak maksimal, bukan? Ambil beberapa sendok selai kacang dan oleskan ke atas label tersebut. Diamkan 5-10 menit. Kini, Anda bisa menariknya dengan mudah.

2. Pelumas

Mesin membutuhkan pelumas agar dapat bekerja dengan baik. Inilah salah satu kegunaan selai kacang yang cukup menakjubkan. 

3. Perawatan mebel kulit

Selai kacang membuat mebel kulit jadi kinclong dan bersih lho. Gosok selai kacang pada mebel atau pakaian berbahan kulit dengan kain. Lihat deh, semua kotoran terhapus dengan mudah.

4. Memperbaiki kaset CD atau DVD yang tergores

Anda tentu bertanya-tanya, apakah itu mungkin? Jika Oleskan selai kacang pada kaset CD atau DVD yang tergores atau rusak. Kemudian gosok dengan bola kapas selama beberapa saat. 

5. Menghilangkan bekas permen karet

Anak-anak suka iseng dan menempelkan permen karet di sembarang tempat. Selain susah dibersihkan, sisa permen karet meninggalkan bekas yang menjijikkan. Mau tahu cara mudah menghapusnya? Pertama, bersihkan permen karet sampai agak bersih. Lalu, gosok sisa tersebut dengan selai kacang.

Siapa sangka, selai kacang benar-benar bisa melakukan sesuatu yang tak biasa. Sekarang, Anda bisa memperbaiki perabot rumah dengan cara lebih mudah.

0 komentar