Senin, 10 Desember 2012

Kode Eror C0000218 dan Cara Mengatasinya


Kode eror c0000218 adalah Kegagalan Registry dan biasanya muncul di layar ketika Anda pertama kali menyalakan PC Anda setelah 
Windows XP telah selesai menyalin file instalasi ke hard disk. Pada dasarnya, eror c0000218 ini terjadi ketika Anda mencoba untuk menginstal sistem operasi Microsoft Windows XP pada hard drive baru dengan sistem file NTFS. Kesalahan menunjukkan baik masalah dengan proses instalasi, atau masalah dengan sistem ketika Anda menginstal.

Apa Penyebab Kode eror c0000218 ini?

Error ini akan muncul sendiri dengan format pesan;
c0000218 {Registry File Failure} The registry cannot load the hive (file): SystemRootSystem32ConfigSOFTWARE

Kesalahan paling sering terjadi ketika perangkat keras yang baru tidak kompatibel dengan sistem operasi yang ingin Anda gunakan. Pesan akan muncul segera setelah restart komputer setelah transfer file instalasi Windows XP ke hard drive. Penyebab lain yang mungkin dari kesalahan ini adalah bahwa hard drive rusak.

Bagaimana Mengatasi Error C0000218
Pastikan dulu bahwa hard drive dll sudah kompatibel dengan versi windows yang anda install. Anda dapat memeriksa dan melihat apakah perangkat keras Anda kompatibel dengan Windows dengan masuk ke situs resmi Microsoft. Informasi diberikan mengenai perangkat keras yang kompatibel.
Gunakan “chkdsk”. Fungsi chkdsk mampu memperbaiki sektor hardware di komputer Anda. Direkomendasikan untuk menjalankan perintah dengan menggunakan Recovery Console melalui account Administrator komputer. Untuk melakukannya, masukkan CD Windows XP dan kemudian restart komputer Anda dan booting dari CD Drive. Perhatikan bahwa drive CD harus dikonfigurasi untuk memulai komputer, untuk informasi tentang cara melakukannya, Anda dapat merujuk pada instruksi manual dari komputer Anda. Setelah komputer berhasil boot up, Anda harus mengikuti petunjuk untuk menggunakan chckdsk.

Ketika anda diberi pilihan REPAIR atau RECOVER, tekan tombol “R” untuk menjalankan Microsoft Recovery Console.
Ketika ada pemberitahuan, enter your Administrator password silahkan lakukan dan tekanENTER.
Tunggu sampai proses selesai dan kemudian lakukan lagi install ulang

Pilihan lain Mengatasi Error C0000218 ini adalah, jika pesan ini hanya muncul sesekali ketika komputer masih bisa jalan normal adalah dengan membersihkan registry. Silahkan cari salah satu Registry cleaner di internet.

0 komentar