Kamis, 07 Maret 2013

Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel Android



Saat ini penggunaan layar sentuh (touchscreen) pada smartphone sudah jamak terutama pada ponsel yang berbasis android. Agar layar sentuh ponsel pintar kita tidak mudah rusak, berikut adalah beberapa tips merawat layar sentuh:

  • Jauhkan ponsel dari Medan Magnet. Medan magnet terbukti dapat merusak kinerja layar sentuh kita. Agar layar sentuh dapat bertahan lama, usahakan tidak meletakan ponsel kita di area yang memiliki medan magnet seperti speaker, tabung tv dan lain sebagainya.
  • Jauhkan ponsel dari media konduktor. Media konduktor dapat mengakibatkan berkurangnya keakuratan layar sentuh. Untuk itu jauhkan ponsel kita dari media konduktor yang mampu menghantarkan arus listrik.
  • Hindari suhu yang tinggi. Suhu yang bisa ditolerir oleh layar sentuh kita adalah 0 sampai 50 derajat celcius. Suhu yang terlalu tinggi dapat mengganggu fungsi layar sentuh ponsel kita.
  • Hindari listrik statis. Listrik statis yang muncul dari gesekan kain atau plastik ternyata dapat merusak layar sentuh ponsel kita. Untuk itu minimalisir pergesekan layar sentuh ponsel dengan kain karena akan menimbulkan listrik statis
  • Hati-hati dalam menyentuh layar sentuh. Meskipun pengoperasian layar sentuh adalah dengan menggunakan sentuhan, namun sentuhan yang kasar dan asal-asalan akan membuat layar sentuh menjadi lebih cepat rusak. Jadi sentuhlah layar sentuh ponsel dengan semestinya.
Semoga bermanfaat.(**)


source

0 komentar