Selasa, 12 Maret 2013

Mobil Dinas Mewah Pemerintah RI



Otosia.com - Menggunakan sebuah mobil mewah memang tidak ada salahnya dan tidak ada yang melarang. Namun bagaimana dengan para jajaran pemerintah yang masih sering diklaim tidak punya kinerja yang baik dan memiliki mobil mewah?

Para jajaran dan anggota pemerintahan dikatakan perlu mobil dinas mewah bisa dikatakan perlu tapi juga bisa tidak. Tidak perlu apabila fungsi dan kegunaan mobil tersebut tidak sebanding dengan hasil kerja dan tingkat korupsi bertambah.

Mobil mewah ini diperlukan apabila kinerja para para jajaran pemerintah ini benar-benar bisa kembali untuk rakyat banyak. Dana dari rakyat ini sebaiknya untuk membeli mobil mewah atau seharusnya dipergunakan untuk menunjang kebutuhan rakyat?

Berikut beberapa mobil dinas mewah yang dipergunakan berbagai jajaran pemerintah Indonesia. Ada yang layak dimiliki dan ada yang tidak, karena entah dana dari mana didapatnya.(kpl/vin)


12. Jaguar


Mobil sedan mewah yang dipergunakan sebagai kendaraan dinas pemerintah selanjutnya mungkin bisa sedikit membuat kaget. Yaitu dengan sedan mewah Jaguar S-Type.

Untuk saat ini generasi kedua sudah masuk kategori mobil bekas. Tapi walau sebagai mobil bekas sekalipun, Jaguar S-Type menjanjikan sebuah kemewahan hotel berbintang 5. Untuk Harga Jaguar S-Type bekas bisa hingga Rp 325 juta.


11. Camry




Toyota Camry menjadi mobil dinas pemerintah tampak sudah menjadi pemandangan biasa saat ini. Tapi dari segi kenyamanan Toyota Camry tidak kalah dengan Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5 Series.

Dibanding Jaguar S-Type, Toyota Camry masih terbilang lebih mahal saat ini.


10. New Accord


Sedan mewah selanjutnya adalah New Honda Accord yang dimiliki bupati Garut, Aceng HM Fikri. Tidak berbeda jauh dengan rivalnya Toyota Camry. New Accord juga sanggup suguhkan berbagai kenyamanan sedan mewah sekelas sedan Eropa. Hanya untuk segi tampilan New Honda Accord lebih terkesan sporty dan dinamis.


9. X1


Mabes TNI sempat mengatakan bahwa mobil dinas paling mewh yang mereka pergunakan adalah Toyota Royal Saloon. Tapi kali ini didapati kembali sebuah SUV mewah BMW X1. Jika pihak TNI membantah keberadaan mobil mewah ini, lalu mobil ini milik siapa?

Berbeda dengan di Jerman yang merupakan negara kelahiran BMW. Dan jajaran kepolisian di sana dan mobil dinas didukung oleh pabrikan mobil BMW sendiri.


8. Alphard


Tidak hanya sedan dan kelas mobil SUV dipergunakan pada petinggi negara RI ini. Bahkan mobil keluarga mewah Toyota Alphard dan Vellfire ikut dipergunakan. Hal ini juga sempat menjadi decak kagum banyak masyarakat. Bahkan Toyota Vellfire putih ini kedapatan berada di sebuah apartemen mewah di Jakarta.


7. Wrangler


Membeli mobil dinas mewah tidak hanya menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat luar. Tapi akan bisa mencoreng nama baik pemerintahan Indonesia sendiri. Dari mana dana segar untuk bisa membeli mobil mewah tersebut?

Salah satunya Jeep Sport Wrangler Wali Kota Medan dengan plat nomor BK 1 D ini. Jeep Wrangler Sport Unlimited (4DR) keluaran tahun 2011 ini dibanderol sekitar Rp 775 juta. Sedangkan Jeep Wrangler Rubicon Unlimited (4DR) Rp 857 juta.

Bahkan mobil milik Wali Kota Medan ini lebih mahal dari Jeep Wrangler miliki Anang Hermansyah yang hanya Rp 400 jutaan.


6. Hummer H3


Percayakah Anda bahwa SUV mewah dan gagah ini dikatakan mobil pinjaman dengan menggunakan TNI? Atau Anda lebih percaya mobil ini adalah asli milik TNI? Banyak yang berpendapat mobil SUV berharga miliaran ini dimiliki seorang Jendral TNI. Jika benar, ia mendapat dana kucuran amat segar dari mana?


5. Escalade


Apa pendapat Anda setelah melihat SUV tangguh asal Amerika, Cadilac Escalade di atas? Dan kembali mobil berplat nomor TNI menggunakan SUV mewah seharga Rp 2 miliaran.


4. Land Cruiser


Selanjutnya jajaran mobil yang juga dipakai para Gubernur dan Walikota juga seakan tak mau kalah. Seperti halnya SUV gagah dan tangguh Toyota Land Cruiser. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga menggunakan dikatakan sudah mulai enggan menggunakan lagi.

Tapi dari beberapa data didapatkan banyak mobil dinas Kepala Daerah di Riau menggunakan Toyota Land Cruiser versi termahal dengan harga mencapai Rp 2.7 miliar.


3. Cayenne


Yang cukup mengejutkan lagi datang dari mobil dinas petinggi TNI Indonesia yang menggunakan SUV sport mewah Porsche Cayenne Turbo. Mobil ini kedapatan di bandara udara Soekarno Hatta. Bahkan sempat diselidiki mobil SUV sport asal Jerman ini tidak terdata. Lalu milik siapa?

Sebagai info saja, SUV sport mewah ini berkapasitas mesin di atas 4.000 cc. Porsche Cayenne Turbo di Indonesia diketahui dibanderol mencapai harga Rp 3,85 miliar dan itu juga belum termasuk pajak.


2. Toyota Crown


Kemudian untuk jajaran para Menteri Toyota Crown Royal Saloon yang sembat menjadi pergunjingan hangat beberapa waktu lalu. Sedan mewah asal Jepang ini tidak kalah mewah dengan Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7 Series. Sebab Toyota Crown sendiri bisa dibanderol dua kali lipat dari Camry.

Toyota Crown Royal Saloon tersedia pilihan mesin berkapasitas 2.500 cc dan 3000 cc. Kedua model mesin ini andalkan mesin berkonfigurasi V6. Untuk segi kenyamanan mobil ini sudah tidak bisa diragukan lagi.


1. S-Class


Diawali dari mobil dinas Presiden yang dari generasi ke generasi andalkan sedan mewah asal Jerman. Dengan menggunakan Mercedes-Benz S600L model W221. Sebagai pemimpin negara sudah sepantasnya menggunakan mobil yang memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan tinggi.

Tidak kalah dengan mobil Cadilac milik Presiden AS, Obama. Mobil Mercy S-Class untuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini telah menjadi kendaraan lapis baja juga. Mobil ini anti peluru hingga berbagai bahan peledak seperti granat. Selain itu juga dilengkapi denga sistem pemadam kebakaran otomatis.



source

0 komentar