Minggu, 21 April 2013

Cara Mengunci Mouse atau Keyboard Laptop/Komputer



Ada beberapa cara untuk mengunci komputer ketika anda tidak berada didepan komputer, salah satu caranya untuk mengunci komputer jika anda tidak memakainya dan membiarkannya online karena sedang mengunduh file ialah dengan memakai fitur dari windows yaitu dengan menekan tombol WIN+L ( tombol gambar logo windows + tombol huruf L ), maka windows otomatis akan kembali ke jendela logon, dimana kalau mau masuk lagi ke windows musti mengetikkan dulu password. Namum menggunakan cara ini sedikit merepotkan ketika komputer pertama kali dihidupkan, karena harus menunggu dulu sampai jendela input passwordnya muncul.

Untuk itu anda bisa menggunakan software ringan yaitu Predator. Predator merupakan sebuah tool yang dapat mengunci komputer kamu saat kamu sedang tidak berada di depan PC, sekalipun operation system PC kamu sedang beroperasi. Dengan perangkat lunak gratis ini anda bisa membuat USB flash drive menjadi kunci yang bisa digunakan untuk mengunci dan membuka komputer. Dengan demikian anda bisa menjaga komputer dari penggunaan tangan-tangan lain yang tidak berhak



Pertama kali Anda menjalankan Predator, Anda harus menginstal “kunci” pada flash disk. Selama flash disk dicolokkan ke komputer, komputer Anda tidak akan terkunci. Saat Anda mengambil flash disk komputer, barulah komputer anda akan terkunci.

Sebelum menjalankan software predator, pastikan dikomputer anda sudah terinstall Net Framework 4. Jika belum, maka software ini akan membantu mengunduhnya via internet.

0 komentar