Senin, 12 Desember 2011

Cara mengganti Template di Blogspot Versi Terbaru.

Sebelumnya saya pernah posting cara mengganti template di sini. Tapi blogspot versi lama. Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang blogspot telah berganti wajah baik di halaman home atau member areanya. Bagi saya sich sama saja. Fitur dan menu-menunya tetap. Perubahan hanya pada tampilan. Perubahan tampilan ini sempat membingungkan saya terutama menu untuk mengganti templatenya. Saya cari di mana-mana ( jangan jauh-jauh bro ) tidak ketemu-ketemu. Akhirnya setelah pusing ke sana dan kemari bertemu juga dengan tipsnya di sebuh blog yang tidak bisa saya sebutkan di sini karena lupa. Soanya lama sich bacanya. Untuk blogger pemula mungkin ini sangat penting. Tapi untuk blogger “yang sudah tua” ( pengalaman ) ya mungkin baca baca saja. Jangan langsung browsernya ya. He he he
Baiklah kawan. Saya akan jelaskan secara singkat bagaimana Cara mengganti Template di Blogspot Versi Terbaru.
1. Buka dan login ke blogger.com lalu klik blog yang akan anda ganti templatenya.

2. Klik menu Template yang ada di sebelah kiri member area

3. Klik Cadangkan/pulihkan yang ada di sebelah kanan atas dan akan muncul window baru.
4. Di kolom yang tersedia klik Browse.

5. Pilih file template yang sudah anda simpan tadi lalu klik Enter.
6. Klik tombol Unggah.
7. Beres. Template anda sudah berganti. Mudah bukan? Selamat blogging

0 komentar