Sabtu, 03 Agustus 2013

Tips Membuat Grup Rahasia di Facebook


Sekarang Anda bisa membuat grup rahasia di Facebook. Anggotanya bisa Anda pilih sendiri siapa saja yang akan diajak bergabung.

Namun, mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat grup rahasia ini. Berikut Okezonerangkumkan langkah-langkah membuat grup rahasia di Facebooklengkap dengan pengaturan yang penting Anda lakukan sebagaimana dikutip dari Mashable

1. Dari halaman depan Facebook Anda, arahkan kursor ke menu di sisi kiri halaman. Klik ‘See More’ kemudian pilih ‘Create Group’.

2. Ketika Anda mengklik ‘Create Group’ akan muncul sebuah jendela pop up. Anda hanya perlu mengisi kolom nama grup Anda dan memasukkan nama anggota dengan menuliskan nama mereka atau mengklik “Suggested” yang akan memunculkan nama-nama yang direkomendasikan secara otomatis di bawah kolom nama anggota.

3. Selanjutnya, Anda dapat memilih privasi grup tersebut apakah “Open” yang berarti semua orang di Facebook bisa melihat grup, anggota dan posting grup tersebut, “Closed” yang berarti siapa saja dan anggota di dalamnya bisa melihat tetapi hanya anggotanya saja yang dapat melihat posting dalam grup dan terakhir adalah “Secret” yang berarti grup beserta posting hanya dapat dilihat oleh anggota yang tergabung saja. Setelah memilih pengaturan ‘Privacy’ maka Anda dapat klik Create.

4. Langkah selanjutnya, Anda dapat memilih ikon grup. Setelah itu “Top Secret Private Group” Anda sudah dapat diakses secara langsung dari halaman grup. Tak hanya itu saja, ikon grup rahasia Anda juga akan muncul pada Shortcut Menu untuk memudahkan Anda mengaksesnya.

5. Anda dapat memilih salah satu anggota grup untuk menjadi admin yang mengurusi grup tersebut, caranya pilih anggota kemudian klik ikon pengaturan atau ‘Setting’ di bawah nama anggota tersebut. Muncul pilihan “Make Admin” atau “Remove from Group”.

6. Kemudian Anda juga dapat menentukan siapa saja yang dapat mengundang atau meng-add serta menerima anggota baru. Selain itu, Anda juga bisa menentukan posting dalam grup ditujukan kepada seluruh anggota yang ada atau hanya tertuju pada salah satu pihak admin saja

0 komentar