Senin, 09 September 2013

Jaga kesehatan hati dengan minum jus wortel



Wortel adalah sayuran yang kaya nutrisi. Selain bisa diolah menjadi berbagai macam masakan, wortel tak kalah lezat dan sehat jika dikonsumsi dalam bentuk jus. Simak berbagai khasiat sehat dari minum jus wortel selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Kaya vitamin
Wortel mengandung vitamin A, E, dan beberapa vitamin B. Vitamin A dikenal mampu menyehatkan penglihatan dan vitamin E meningkatkan kesuburan.

Mencegah kanker
Salah satu kandungan penting dalam jus wortel adalah beta-carotene. Fungsi dari senyawa tersebut salah satunya mampu menurunkan risiko penyakit kanker.

Menyehatkan hati
Wortel merupakan sayuran yang mudah dicerna. Kandungan vitamin dan mineral dalam jus wortel pun ampuh membersihkan hati dari kontaminasi racun.

Mempertajam penglihatan

Karena wortel mengandung vitamin A tinggi, tak heran jika sayuran ini mampu menjaga kesehatan mata dan mempertajam penglihatan. Rajin minum wortel pun berkhasiat menurunkan risiko penyakit pada mata.

Baik bagi ibu hamil
Wortel cocok dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa menyehatkan sang ibu dan janin dalam kandungan. Kombinasi jus wortel dan makanan sehat lain pun menjadi sumber vitamin A yang baik bagi janin.

Menjaga kesehatan kulit
Minum jus wortel setiap hari memiliki dampak tersendiri bagi kulit, yaitu menjaga kesehatan secara alami dari dalam dan mencegah timbulnya keriput.

Itulah jus wortel, minuman sehat dengan segala kebaikan. Jangan ragu mengonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari untuk mendapatkan seluruh khasiatnya.

0 komentar