Selasa, 10 Desember 2013

Suku Kuno Ethiopia yang Hampir Punah


Direktur seni dan fotografer yang bebasis di New York, Diego Arroyo, baru saja kembali dari perjalanannya ke Ethiopia. Tujuannya, untuk mengabadikan dan mendokumentasikan suku-suku kuno di lembah Omo.

Selama berada di Ethiopia, Arroyo menghabiskan waktu dengan suku-suku yang cukup terkenal, di antaranya Hamar, Mursi, Dassanech, dan Arbore. Mereka mempunyai jumlah penduduk sekitar 200.000 jiwa, yang tersebar di sepanjang Great Rift, Afrika.

Orang-orang dari lembah Omo mempunyai rutinitas seperti penggembala ternak dan bertani. Kehidupan mereka sangat sederhana, dan terisolasi dari dunia global.

Hal inilah yang ditakutkan Arroyo, karena sepanjang lembah itu sedang dibangun bendungan hidroelektrik yang sangat besar. Sehingga pasokan air yang menjadi kebutuhan mereka bisa terganggu.

Ia menjelaskan keinginannya untuk memotret dan mengabadikan suku-suku tersebut. Arroyo pun menjelaskan dalam sebuah wawancara kepada MuModernMet, seperti yang kami kutip dari Businessinsider:

"Selama bertahun-tahun, saya ingin memotret orang-orang dari suku yang berada di lembah Omo, tempat ini juga mempunyai keindahan yang menakjubkan. Itu adalah perjalanan yang menantang dan penuh petualangan, serta membutuhkan pengalaman besar, saya pun belajar tentang kebudayaan mereka yang menakjubkan."

Berikut Foto-foto suku-suku yang ada di Lembah Omo, Afrika.

Anak kecil suku di lembah Omo

Prajurit perang

Seorang pria tengah membuat tato di kepala

seorang laki-laki membawa ranting pohon

Penampilan wanita di Lembah Omo

Seoarang anak dari lembah Omo sedang bermain engrang

0 komentar