Senin, 12 Desember 2011

Inilah 10 Topik Paling Top di Facebook 2011





















Facebook menyebutnya
Memology 2011 yaitu 10 topik dunia yang paling banyak dibahas oleh penggunanya pada 2011. Inilah kesepuluh topik tersebut.


1. Kematian Osama bin Laden
2. Packers memenangkan Super Bowl
3. Casey Anthony dinyatakan tidak bersalah
4. Charlie Sheen
5. Kematian Steve Jobs
6. The Royal Wedding
7. Kematian Amy Winehouse
8. Call of Duty: Modern Warfare 3
9. Operasi militer dimulai di Libya
10. Badai Irene
Bila diurutkan berdasarkan bulan sepanjang tahun 2011, topik yang banyak dibicarakan dimulai dengan event olah raga pada bulan Februari. Puncak dari pembahasan topik ini ketika Green Bay Packers mengalahkan Pittsburgh Steelers untuk memenangkan SuperBowl XLV pada tanggal 6 Februari.
Pada bulan Maret, aktor Charlie Sheen yang bermain di serial televisi Two and a Half Men
Pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William mendominasi percakapan di Facebook pada April. Penyebutan "Royal Wedding" meningkat pada hari-hari menjelang pernikahan sampai hari H-nya.
Beberapa hari berikutnya, kematian Osama bin Laden sangat banyak dibicarakan. Pada 1 Mei hampir 10 persen status yang menggunakan bahasa Inggris menyebut kematiannya. Pembicaraan ini terbanyak sepanjang 2011 di Facebook.
Beberapa bulan kemudian pembahasan beralih ke Casey Anthony, seorang ibu dari Florida yang dituduh membunuh anaknya Caylee Anthony. Status yang menyebut Caylee Anthony memuncak ketika pada 5 Juli hakim membebaskan ibunya dari tuduhan pembunuhan.
Pada Agustus, Badai Irene menerjang pantai timur Amerika Serikat. Facebook digunakan untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi darurat dan juga untuk memastikan famili dan rekan mereka selamat dari badai ini.
Meninggalnya Steve Jobs pada Oktober lalu juga menjadi topik yang besar di Facebook tahun ini.
Peluncuran video game Call of Duty bulan lalu juga menjadi topik besar di Facebook.
Itulah topik yang banyak dibahas sepanjang tahun 2011 oleh anggota Facebook yang kini mencapai 800 juta pengguna . Kita kini memang masih di awal bulan Desember. Adakah tambahan topik yang menyita para pengguna Facebook sebelum tutup tahun ini? Kita akan mengetahuinya setelah pergantian tahun nanti tentunya.
 
dipecat. Aktor ini memang sedang naik daun saat itu. Masih pada bulan Maret, militer AS mulai beraksi di Libya. Kata "Libya" dan "Gaddafi" semakin banyak disebut.
Ditulis oleh Julianto

0 komentar