Senin, 02 April 2012

Membuat Karaoke Sendiri


Mungkin kalian selama ini mencari-cari bagaimana cara membuat karaoke dari file mp3 yang sering kita dengar. Sebenarnya hal itu tidak mungkin terjadi karena semua suara yang berada di mp3 itu sudah bercampur menjadi satu file. Jika semuanya sudah bercampur (suara instrumen musik dan vokal) maka akan sulit sekali memisahkannya, kecuali anda adalah seorang ahli dibidang audio.
Tapi jangan khawatir, ada cara untuk membuat karaoke walaupun hasilnya tidak sesempurna lagu aslinya, hanya mengecilkan suara vokalnya saja. Yaaaa dari pada ngga sama sekali, iya kan??

Sebenarnya mudah saja, software yang dibutuhkan hanyalah winamp + plugins-nya yaitu vocal remover. Bisa di-download DI SINI.
Setelah selesai di-download, instal vocal remover di tempat anda menginstal winamp. Ex (C:\program files\winamp\plugins\).

Selanjutnya buka Preferences (ctrl+p), pilih item Plug-ins, DSP/Effect, kemudian klik dua kali pada AnalogX Vocal Remover.
Coba mainkan sebuah lagu, kemudian tarik slider vocal remover ke nilai yang anda inginkan. Semakin tinggi nilainya maka vokalnya semakin tidak terdengar.
Anda tidak perlu khawatir karena file mp3 yang diutak-atik tidak akan merubah mp3 aslinya.


Catatan :
Saat mengklik link download di atas, untuk melanjutkan download silahkan klik "SKIP AD", yang ada di pojok kanan atas. Terima Kasih

0 komentar