Senin, 14 Mei 2012

Gunung Tertinggi Di Tata Surya



1. GODWIN AUSTEN
k2_395.jpg
adalah gunung tertinggi kedua di muka bumi yang memiliki tinggi sekitar 8611 di atas permukaan laut dan terletak di perbatasan cina dan pakistan. Gunung ini terkenal dengan gunung yang mematikan karena banyaknya korban jiwa dan tidak memungkinkannya untuk melakukan pendakian dari wilayah cina.

2. EVEREST MOUNT
mount-everest.jpg
gunung everest dikenal sebagai gunung yang tertinggi. Gunung ini memiliki ketinggian 8850 m diatas permukaan laut. Gunung ini terletak di antara nepal dan tibet
everest adalah sebuah nama dari seorang yang bernama sir george everest berkat penemuannya untuk gunung ini

3. MAUNA KEA
adalah sebuah gunung yang besar yang terletak di kepulauan hawai yang berketinggian 4205 m di atas permukaan laut. Sedangkan 5547 m di bawah permukaan laut. Jika di jumlahkan atau di ukur dari dalam laut mungkin ini adalah gunung tertinggi di bumi yang melebihi tinggi gunung everest.

4. PEGUNUNG MAXWELL DI VENUS
vt2004-if12-fig3.jpg
gunung ini adalah permukaan tertinggi di planet venus
nama gunung ini diambil dari nama seorang matematikawan james clerk maxwell yang menemukan gunung ini dengan menggunakan gelombang radio pada tahun 1967.

5. PEGUNUNGAN BOOSAULE DI SATELIT 'IO'
9e39ac04529cc2ca097c221bed49_small.jpg
Gunung ini terletak di satelit Io yang merupakan satelit terbesar keempat di tata surya kita.
dan planet ini juga memiliki ratusan gunung yang aktif. Gunung ini mempunyai ketinggian 17.500 m.

6. BUBUNGAN KHATULISTIWA
9.jpg
Terletak di satelit terbesar ke 3 tata surya kita yang bernama lapetus di saturnus. Pegunungan yang sangat tinggi ini berketinggian 20km.. Dan membentuk sepeti suatu benteng panjang nan tinggi.
di temukan pada tanggal 31 desember 2004

7. OLYMPUS MONS DI MARS
10.jpg
Olympus mons adalah gunung tertinggi di tata surya kita yang pernah tercatat oleh ilmuan. Yang dimana gunung ini lebih besar 3x lipat dari gunung everest, dengan berketinggian 24 km di atas sebuah dataran halus di mars.

Sumber : apasih.com Edited

0 komentar