Kamis, 04 Oktober 2012

Fakta Penting Tentang Bernapas


Manusia memang tidak pernah belajar caranya bernapas. Hal itu terjadi begitu saja. Namun, apakah Anda benar-benar tahu caranya bernapas? Pertanyaan ini tentu terdengar sangat menggelikan. Berikut adalah fakta penting tentang pernapasan, seperti yang dilansir diBoldsky.com.


1. Kemampuan dasar.
Apakah ada yang mengajari Anda cara untuk bernapas? Pasti tidak! Bernapas adalah kemampuan dasar dari semua makhluk hidup untuk bertahan hidup.

2. Terlalu sibuk untuk bernapas.
Ketika Anda bicara terburu-buru dan bersemangat, kadang Anda lupa untuk mengambil napas secara teratur. Jadi, biasakan untuk menarik napas lebih dalam agar Anda bisa merasa lebih energik.

3. Mengambil napas dalam.
Secara tidak sadar, manusia menghabiskan sepanjang hidupnya dengan bernapas. Mengambil napas dalam ternyata sangat penting. Anda harus melakukannya minimal 30 menit dalam sehari.

4. Pernapasan untuk energi.
Dengan mengambil napas dalam, Anda bisa menyerap banyak oksigen sehingga memudahkan terjadinya oksidasi di dalam tubuh. Proses itu memberikan banyak energi. Kelelahan yang Anda rasakan bisa jadi akibat dari bernapas tidak benar.

5. Terlalu ketat untuk bernapas.
Memakai pakaian yang tidak tepat bisa mengganggu pernapasan Anda. Pilih jenis pakaian yang sedikit longgar dan tidak membatasi gerak Anda. Anda harus memakai pakaian yang nyaman untuk bernapas dengan nyaman.

6. Bernapas pendek-pendek.
Kecemasan adalah penyebab eksternal lain yang membatasi terjadinya pernapasan yang dalam. Ketika Anda merasa sangat tegang atau takut, Anda akan merasa seperti tidak dapat bernapas. Jika Anda ingin tahu cara bernapas dengan benar, pertama Anda perlu bersantai. Rasakan setiap udara yang Anda menghirup. 
Bernapas dengan lebih baik adalah kebutuhan yang paling mendasar untuk hidup. Luangkan sedikit waktu untuk sekedar menarik napas panjang di sela-sela pekerjaan Anda.


source

0 komentar