Kamis, 10 Januari 2013

iPad Mini Resmi Diluncurkan


Apple membenarkan kabar sejumlah media di AS dan perkiraan analis tentang produk tablet terbarunya dengan menghadirkan iPad mini secara resmi 

"Saya kira Anda tahu apa ini. Ini adalah iPad mini," kata Wakil Presiden Apple, Philip W. Schiller, di California AS seperti dikutip The Verge.

Schiller menyebut iPad generasi keempat itu dengan mengatakan "Apa yang dapat Anda lakukan dengan ini dan tidak dapat dilakukan di iPad besar? Pegang ini dengan satu tangan."

iPad mini, menurut Schiller, bukan sekedar iPad yang menyusut meskipun mempunyai ukuran berlayar 7,9 inci (iPad 2 berlayar 9,7 inci), tebal 7,2 milimeter, dan berat 0,68 pon (sekitar 0,3 kilogram).


Schiller mengatakan semua perangkat lunak untuk iPad dapat dioperasionalkan di iPad mini tanpa perubahan karena mempunyai resolusi yang sama yaitu 1024 x 768 piksel.

Tablet yang dipasarkan dalam dua warna, putih dan hitam, itu menggunakan prosesor Apple A5 dual-core, kamera depan lima mega piksel, kemampuan koneksi jaringan LTE (4G), koneksi Internet nirkabel (WiFi), koneksi Lightning terbaru Apple, dan baterai berdurasi hingga 10 jam.

Schiller menyebut iPad mini dijual seharga 329 dollar AS (sekitar Rp3,125 juta) untuk kapasitas penyimpanan 16 giga bit dan koneksi WiFi, tapi tanpa koneksi layanan seluler.

Sementara, iPad mini dengan koneksi layanan seluler berkapasitas 16 giga bit dibanderol seharga 459 dollar AS (sekitar Rp4,360 juta).

Menutup acara peluncuran iPad mini, Schiller mengatakan Apple mulai menerima pesanan untuk tablet terbarunya itu pada Jumat dan akan mengapalkannya pada 2 November ke-34 negara termasuk Singapura, Hong Kong, Australia, Selandia Baru.



Keunggulan iPad Mini


Apa yang membuat iPad mini unggul dari para pesaingnya seperti Google Nexus 7 dan Kindle FireHD? Ini dia:
  • iPad mini memiliki layar lebih besar yaitu 7.9 inci
  • iPad mini memiliki menampilkan tampilan website yang lebih besar
  • iPad mini lebih ringan yaitu hanya 312 gram dan lebih tipis hanya 7.6 milimeter
  • iPad mini lebih nyaman untuk membaca e-book dan digengam dalam satu tangan 
  • iPad mini memiliki kamera 5 megapixel sama seperti the new iPad
  • iPad mini memiliki voice intellegent assistant yaitu Siri
  • iPad mini memiliki body Aluminum yang lebih kokoh dibanding plastik. 
iPad mini di dukung lebih dari 275.000 aplikasi yang tersedia di App StoreRedaktur: Taufik Rachman


0 komentar