Sabtu, 16 Maret 2013

Berumur 114 Tahun, Misao Okawa Dinobatkan Sebagai Wanita Tertua di Dunia



Seorang wanita Jepang berumur 114 tahun dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia. Wanita itu pun sangat senang atas gelar yang diberikan Guinness World Records tersebut.

"Saya bahagia. Saya merasa senang," kata Misao Okawa kepada media saat menerima penghargaan dan sertifikat dari badan rekor dunia itu seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (27/2/2013).

Okawa dilahirkan pada 5 Maret 1898 dan menikah pada tahun 1919. Dia memiliki tiga anak. Dua di antaranya, seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan, masih hidup dan kini berumur 90-an tahun.

Okawa merupakan anak pedagang kimono di kota Osaka. Wanita itu memiliki empat cucu dan enam cicit. Okawa kabarnya tak pernah mengalami masalah kesehatan yang besar. Namun dia pernah mengalami patah kaki pada usia 102 tahun.

Sertifikat sebagai wanita tertua di dunia ini dikeluarkan setelah wanita Jepang berumur 115 tahun, yang pada Desember 2012 dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia, meninggal pada Januari lalu. Wanita itu mendapat gelar tersebut setelah kematian seorang wanita Amerika yang juga berusia 115 tahun.

Selain wanita tertua di dunia, pria tertua di dunia juga berasal dari Jepang. Pria berumur 115 tahun yang tinggal di Kyoto itu, merupakan orang tertua di dunia yang masih hidup saat ini.


sumber 

0 komentar