Rabu, 30 April 2014

StarBurn, aplikasi pembakar data


Hadir satu lagi aplikasi pembakar data gratis yang menawarkan aneka feature yang tidak kalah menarik. StarBurn menawarkan segala fungsi yang umumnya hadir pada aplikasi sejenis. Ia mampu membakar data ke keping CD, DVD, HD-DVD, dan Blu-ray yang dapat ditulis. Data yang didukungnya mencakup data “biasa”, musik, maupun video. Dengannya, Anda juga bisa mengubah sejumlah file multimedia dengan tujuan dibakar menjadi CD-DA, Video-CD, atau DVD-Video.

Tidak hanya sampai di situ, StarBurn juga menambahkan fungsi lain. Contohnya Grab Audio dan Convert Audio. Grab Audio bisa dimanfaatkan untuk mengambil dan mengubah audio dari CD-DA ke format WAV sehingga bisa disimpan di komputer. Sementara fungsi Convert Audio bisa mengubah format yang ada menjadi WMA, WAV, OGG, dan MP3. Aplikasi ini juga menyediakan fungsi virtual drive. Jadi Anda bisa menggunakannya untuk menge-mount file ISO. Selain itu Anda pun bisa membuat atau menyunting file image tersebut.

StarBurn bisa didapatkan di www.starburnsoftware.com dan menyediakan pula versi berbayarnya seharga US$4,95. Versi ini menambahkan fungsi membakar secara remote.

0 komentar