Sabtu, 21 Juni 2014

Skylock, Gembok Canggih Pengaman Sepeda


Penggunaan sepeda yang semakin diminati oleh masyarakat, baik untuk olahraga maupun sarana penunjang kegiatan sehari-hari. Semakin banyaknya pengguna sepeda juga di ikuti dengan semakin banyaknya teror pencurian sepeda.

Hal ini membuat para insinyur berinovasi untuk membuat alat pengaman canggih untuk sepeda. Alat pengaman canggih ini berbentuk gembok yang bisa di integrasikan dengan aplikasi smartphone iOS dan Android. 


Alat canggih yang dilengkapi oleh panel surya dengan kekuatan satu minggu untuk sekali pengisian baterai ini diberi nama Skylock. Skylock dapat mengirimkan pesan ke smartphone ketika ada seseorang yang berusaha mencuri sepeda yang telah digembok menggunakan Skylock.

Pengguna Sktlock pun dapat berbagai akses ke pengguna lain seerti keluarga agar mereka juga bisa membuka gembok ini.


Salah satu fitur yang sangat berguna lainnya yaitu Skylock dapat mengirimkan peringatan disaat terjadi kecelakaan, misalnya saat anda bersepda dan mengalami kecelakaan, Skylock bisa mengirimkan pesan emergency ke smartphone pengguna lain yang anda beri akses tentunya.

Sayangnya harga alat canggih ini kurang terlalu bersahabat, Velo Labs selaku pembuat Skylock membandrol dengan harga 249 dolar atau sekitar 2,8 juta rupiah.
Namun bagi anda yang sangat berminat dan ingin mendapatkan harga yang lebih murah, akan ada harga spesial sekitar 1,6 juta saja pada awal peluncurannya pada tahun 2015.



source

0 komentar