Jumat, 20 Juni 2014

Gua Ajaib Bertabur Ribuan Cahaya Indah


Gua identik dengan tempat yang tersembunyi, gelap, lembab dan pengap. Jika kita menemukan cahaya didalam gua yang gelap biasanya itu adalah cahaya dari matahari sebagai petunjuk jalan keluar dari gua.

Namun kegelapan gua yang menyeramkan tidak akan anda lihat di guan yang satu ini. Gua Waitomo yang terletak di selandia baru menyimpan keindahan yang menakjubkan. 


Jika berada dialam gua ini anda tidak akan merasa takut akan gelap, karena ribuan cahaya indah bagaikan bintang menghiasi dinding dan langit-langit gua ini.


Didalamnya anda akan merasa seolah sangat dekat dengan cahaya bintang yang indah, kemialu warna hijau dan biru dari cahaya akan memanjakan mata anda. 


Ribuan cahaya indah itu bukan berasal dari lampu melainkan dari makhluk hidup yaitu cacing Arachnocampa luminosa. Cacing tersebut dapat menghasilkan cahaya berwarna biru dan hijau. Karena jumlahnya ribuan maka terlihat seperti cahaya bintang dilangit.


0 komentar