Rabu, 14 Desember 2011

Ditabrak Mobil, Bocah 5 Tahun Selamat

  Insiden tabrakan yang terjadi (Foto: Daily Mail)
Insiden tabrakan yang terjadi (Foto: Daily Mail)
Seorang bocah berusia lima tahun secara ajaib selamat setelah dirinya dilindas oleh sebuah mobil di jalan raya. Insiden ini berhasil direkam oleh video rekaman keamanan.

Kamera keamanan berhasil menangkap gambar dramatis, saat warga yang berada di sekitar kejadian berusaha mengangkat mobil untuk menyelamatkan bocah perempuan yang terjebak di bawahnya. 

Video itu juga memperlihatkan bagaimana bocah berusia lima tahun itu hampir dilindas oleh mobil di jalanan Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang.

Awalnya, bocah itu ditinggalkan begitu saja oleh ibunya di tengah jalan saat korban menolak untuk bergerak. Tak diduga, datang sebuah mobil yang bergerak ke arah bocah malang ini. Ibu korban dan beberapa orang termasuk sopir mobil pun bergegas untuk menyelamatkan nyawa anak perempuan tersebut.

Menurut seorang saksi, korban saat itu tengah jongkok di tengah jalan dan sepertinya dirinya marah dengan ibunya serta menolak meninggalkan tengah jalan.

"Tiba-tiba mobil itu berbelok dan sepertinya tidak melihat bocah tersebut. Bocah itu pun terjebak di bawah mobil dan Ibunya pun langsung berteriak," ungkap seorang saksi mata seperti dikutip Daily Mail, Rabu (14/12/2011).

Warga pun berhasil menyelamatkan bocah malang tersebut dengan mengangkat mobil dan menariknya keluar dari bawah mobil. Bocah itu langsung dibawa ke rumah sakit. Ajaibnya, bocah itu keluar dari rumah sakit tanpa ada luka serius.

Insiden ini mengingatkan kita pada kejadian serupa terjadi di China beberapa bulan lalu yang dialami oleh anak kecil bernama Yue Yue. Bocah itu tewas setelah dilindas oleh dua mobil minibus yang melintas di Kota ShenZhen.

Parahnya, sekira 18 orang tidak mengindahkan kondisi bocah perempuan tersebut usai ditabrak. Yue Yue pun akhirnya dibantu oleh seorang pemulung yang membawanya ke rumah sakit.

Setelah beberapa lama dirawat, Yue Yue pun akhirnya meninggal dunia. Insiden ini memicu pejabat di Kota Shenzhen saat ini membuat rancangan hukum yang akan melindungi seseorang yang menolong orang lain dari segala macam tindakan hukum.

0 komentar