Rabu, 14 Desember 2011

Pecahkan Rekor Muri, 125 Motor Lewati Ranjau Paku Tanpa Bocor

detail berita
F : Pemecahan Rekor Muri (Foto : Nurul Arifin/Okezone)
SURABAYA - Inovasi baru dalam dunia otomotif. Kali ini, para bikers tak perlu susah-susah ketika motor harus melindas paku ketika berkendara di Jalanan. Sebab, VionSeal VS-500 dapat melakukan penambalan ban secara otomatis. Kali ini, PT Cahaya Vision Global (CVG), Sidoarjo, Produsen VionSeal menggelar pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), sebanyak 125 sepeda motor melewati ranjau paku tanpa bocor.

Menurut Andri Firmansyah, Direktur PT CVG, VionSeal ini merupakan inovasi terbaru dalam dunia otomotof. Istilahnya, dengan produk ini bisa disebut sebagai penambal ban otomatis. "Tentunya menggunakan VionSeal ini tidak perlu capek-capek harus menambal ban," kata Andri saat Pemecahan rekor muri di Lapangan Jatim Ekspo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (3/12/2011).

Ia menjalaskan, mekanisme kerja produk ini adalah memanfaatkan gaya Centrifugal putaran roda. Teknis pemasangannya, roda sepeda dalam keadaan tanpa udara dimasuki produk ini melalui pentil. Setelah itu, dipompa sesuai standart dan ukuran. Setelah itu, kendaraan dibuat jalan. Semakin cepat kendaraan berputar maka cairan dalam ban semakin merata.

"1 Botol VionSeal berisi 500 Ml. Untuk Sepeda (150 Ml), Sepeda Motor (250 Ml), Mobil (500 Ml)," jelasnya.

Produk ini mampu bertahan hingga 18 bulan. Hal itu tergantung kualitas ban, suhu udara di masing-masing daerah. "Kalau Surabaya memang kondisinya panas," katanya.

Sementara untuk pemecahan rekor muri ini, sebanyak 125 sepeda motor melawati ranjau paku. Paku yang digunakan adalah paku cor berdimesi tebal 3 mm dan tinggi 4 Cm. Sedangka untuk target penjualan, untuk tahun pertama ini minimal 1 persen dari jumlah pengguna sepeda motor se-Jawa Bali menggunakan produk ini.

"Untuk se-Jawa Bali diperkirakan pengguna sepada motor mencapai 20 Juta," katanya. Untuk harga, produk VionSeal dengan 500 Ml ini dibandrol Rp70 ribu.


Okezone

0 komentar