Selasa, 19 Maret 2013

Penemuan Terbesar 50 Tahun Terakhir

dalam kurun waktu 50 tahun terakhir, banyak penemuan besar di bidang teknologi yang mengubah wajah dunia. Mulai dari pemutar musik portabel hingga komputer hadir pada abad ini. Lalu, apa saja penemuan yang paling besar? Situs T3 menyelenggarakan pemungutan suara untuk menentukan penemuan paling besar dalam 50 tahun terakhir.


1. Apple iPhone



Steve Jobs telah mengklaim bahwa iPhone yang pertama telah mulai dibuat 5 tahun yang lalu. Teknologi ini merupakan keajaiban perangkat layar sentuh yang terlihat hebat dan bekerja. Telepon cerdas pertama yang membanggakan 200 paten baru ini, sebelumnya tidak pernah terlihat memiliki kemampuan multimedia dan berselancar bersama singkronisasi Mac/PC. Bagaimana pun, perangkat ini telah membingungkan industri. Para kompetitor pun segera beranjak membuat imitasinya dalam waktu beberapa tahun, hingga mereka hampir mati. Hingga akhirnya Android menyergap dengan usaha sendiri. Hingga akhirnya skala pengaruh iPhone berangsur-angsur berkurang.


2. Sony Walkman





Merupakan perangkat Sony yang paling diingat, Sony Walkman membuat pasar elektronik personal dan memicu proses revolusi di bidang musik. Player berukuran saku ini, mengambil alih penjualan kaset untuk pertama kalinya. Meskipun begitu, perangkat ini menelurkan peniruan yang tidak terbatas banyak dari pesaingnya dan iPod berhutang banyak hal yang tak berujung dari perangkat ini.


3. Apple iPod



Menempatkan semua koleksi musik di kantong merupakan lompatan kuantum terpecaya yang mendefinisikan dekade ini. iPod yang sangat ikonik ini memang bukan yang pertama, tetapi perangkat pemutar musik ini sangat ramping, ringan, seksi, dan lebih intuitif dibandingkan apa pun saat ini. Dengan iTunes di dalamnya, iPod membuktikan fenomena budaya dan pada akhir 2010 perangkat ini telah terjual lebih dari 275 juta unit.


4. Microsoft Windows operating system



Dominasi global Microsoft dimulai secara resmi ketika Microsfot meluncurkan Windows 3.1 yang menawarkan peningkatan pada Windows 3.0 tahun 1990an. Ketika itu, Windows 3.1 telah meningkatkan kemampuan konektivitas jaringan dan merancang ulang pengelola data dengan tingkat stabilitas yang lebih tinggi. Sistem operasi ini pada 2 bulan pertamanya berhasil mengapalkan 3 juta salinan. Hal ini membuktikan dasar atas mulai kukuhnya monopoli Microsoft Windows hingga hari ini.


5. Apple iPad




Apple iPad tak lain merupakan iPod touch besar, begitulah sebuah kritik sindiran untuk perangkat Apple yang satu ini. Meskipun komputer tablet pernah gagal pada masa lalu, tetapi saat ini sangatlah berbeda. Apple benar-benar menuangkan segala ide ergonomik briliannya ke perangkat 9,7 inchi ini. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi App Store yang akan memberikan perangkat lunak untuk iPad.



Sumber: uniknya.com

0 komentar