Jumat, 27 Juni 2014

Kastil Spektakuler dari Skotlandia


Dalam sebuah dongeng, kastil selalu menjadi bagian di dalamnya. Menara yang tinggi, parit di sekelilingnya, hingga pemandangan yang indah selalu tersaji menjadi gambaran sebuah kastil. Bangungan ini menjadi bagian yang tak terpisahkan.

Di daratan Eropa sendiri, kastil menjadi adalah tempat para raja dan tokoh terkenal tinggal di eranya. Namun kini, banyak kastil yang berubah kegunaannya, baik itu menjadi tempat menginap berupa hotel atau ditinggalkan begitu saja.

Namun tidak dengan Skotlandia, di negara Eropa ini, banyak kastil yang masih terpelihara dengan baik. Bahkan sebagian lainnya digunakan untuk syuting sebuah film. Berikut 10 kastil indah dan masih terpelihara di Skotlandia yang kami lansir dari CNN:

1. Kastil Eilean Donan di Iverness-Shire


Kastil abad ke-13 inimenjadi salah satu kastil yang paling ikonik di Skotlandia. Letaknya di dataran tinggi, sehingga pemandangannya begitu indah. Pengunjung dapat melihat sejarah dan furniture di dalamnya, lengkap dengan artefak dan senjata yang saat itu digunakan.


2. Kastil Edinburg


Kastil yang terletak di pusat kota Edinburg ini menjadi kastil yang paling banyak dikunjungi. Bangunan kastil ini menjadi bangunan tertua di sana, dan bagian peninggalan abad ke-12. Dan wisatawan dapat dengan bebas mengunjungi kastil ini setiap tahunnya.


3. Kastil Culzean di Ayrshire


Kastil ini terletak di tebing pantai di Ayrshire, dan kerap dikaitkan dengan keluarga Kennedy selama berabad-abad. Kastil ini kerap menjadi bagian dari dongeng, karena struktur dan letaknya yang sangat mengesankan.


4. Kastil Ballindalloch di Banffshire


Sering disebut "mutiara dari utara", benteng abad ke-16 ini berada di jantung kota pembuat wiski, yaitu Speyside. Kastil ini dimiliki secara pribadi, dan pemiliknya merupakan keturunan dari pemiliknya terdahulu dan mereka telah tinggal selama beradad-abad.


5. Kastil Fraser di Aberdeenshire


Kastil ini pernah menjadi bagian dari film "The Queen" yang bintangi Helen Mirren. Kastil ini menjadi salah satu bangunan termegah dan romantis di negara ini. Dibangun sekitar tahun 1576-1636, kastil ini berdiri di lahan sekitar 300 hektar, lengkap dengan taman dan hutan buatan.


6. Kastil Stirling di Stirlingshire


Ini adalah salah satu kastil terbesar di Skotlandia, dan paling bersejarah berikut arsitekturnya. Bangsawan dan ksatria pada zamannya, sering pergi ke kastil ini untuk melihat properti mewah dan taman indan nan rumit.


7. Kastil Urquhart di Inverness-Shire


Kastil ini menjadi kastil yang paling sering dikunjungi setiap tahunnya. Kastil ini mempunyai peranan penting dalam kemerdekaan Skotlandia. Didirikan abad ke 13, kastil ini berada di danau yang cukup terkenal dengan penampakan Loch Ness.


8. Kastil Glamis di Angus


Struktur kastil ini memiliki popularitas tersndiri, karena pernah menjadi rumah bagi Ratu Elizabeth. Kastil ini didirikan dengan cukup megah di lahan seluas 14.000 hektar lengkap dengan kebun, pertanian dan hutan.


9. Kastil Inveraray di Argyllshire


Terletak di Skotlandia Barat, kastil ini memiliki interior yang menawan. Banyak pengunjung yang senang berada di sini, sambil menikmati teh dan menawarkan kehidupan bak raja. Benteng ini memiliki taman yang indah dengan di kelilingi perkebunan seluas 60.000 hektar.


10. Kastil Crathes di Aberdeenshire


Kastil dari abad ke 16 ini sangat erat kaitannya dengan prajurit Skotlandia. Menara hantunya menjadi wisata tersendiri bagi mereka yang berani berpetualang



source

0 komentar