Selasa, 13 Desember 2011

Dapat Kartu Natal dari Alam Baka


Mendapat kartu natal dari teman adalah hal biasa, tetapi dari teman yang sudah berada di alam lain? Tentu jarang terjadi.

Teman-teman almarhum bos sebuah perusahaan periklanan dari Pittsburgh mengatakan bahwa mereka mendapatkan kartu natal darinya. ”Halo, jangan menelepon. Saya saat ini sudah pindah ke lingkungan yang aman dan...” demikian antara lain kalimat yang tertera pada sampul depan kartu natal dari Bob McCully.

McCully meninggal pada usia 88 tahun, Agustus lalu. Di dalam kartu itu, terdapat foto gerbang pemakaman Allegheny di Lawrenceville, tempat McCully dan istrinya dimakamkan berdampingan. Gambar itu juga bertuliskan pesan ”Tempat baru saya tidak ada sambungan telepon dan gerbangnya ditutup setelah gelap”.

”Ada perasaan aneh ketika menerima kartu tersebut. Ini mengerikan. Namun, ketika saya membukanya, saya benar-benar tertawa terbahak-bahak. Ini adalah kartu natal terbaik yang pernah saya terima,” ujar David Newell, sahabat karib McCully.

McCully yang mantan Direktur Komunikasi dan Periklanan Ketchum Inc memang biasa mengirim kartu natal lucu dengan tema berbeda selama hidupnya. ”Ini humor mengerikan, tetapi sangat lucu,” ujar Newell tentang kartu natal terakhir McCully itu. Idenya luar biasa....
 
 
Sumber : Kompas

0 komentar